Dilepas Wabup Sumedang, 1500 Peserta Ikuti Gerak Jalan Sehat HAB Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020 - El Jabar

Dilepas Wabup Sumedang, 1500 Peserta Ikuti Gerak Jalan Sehat HAB Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020

SUMEDANG, eljabar.com — Kurang lebih 1500 orang mengikuti Gerak Jalan Sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti  (HAB) Kementerian Agama ke-74 Tahun 2020, Senin (23/12/2019).

Peserta gerak jalan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan di halaman Kantor Kementerian Agama Sumedang.

Adapun peserta gerak jalan terdiri dari para pegawai Kemenag, KUA Guru PAI, FKDT, KKMI, KKMTs, KKMA dan IGRA.

Wabup dalam Sambutannya menyampaikan ucapan selamat Hari Amal Bhakti (HAB) ke-74 Kementerian  Agama RI Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2020.

“Semoga di masa yang akan datang Kementerian Agama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sumedang dapat lebih maju dan semakin eksis,” ungkapnya.

Wabup mengatakan, Keberadaan Kementerian Agama merupakan bukti hadirnya fungsi negara dalam membuat regulasi, memfasilitasi, melayani dan melindungi kehidupan beragama di atas prinsip hukum keadilan.

“Sebagai keluarga besar Kementerian Agama yang memiliki motto “Iklas Beramal” seyogyanya kita memainkan peran terdepan sebagai pelopor tegaknya kejujuran, ketulusan niat dan keikhlasan bekerja dalam aktivitas keseharian kita,” ucapnya.

Wabup berharap Kementerian Agama siap menjalankan revolusi mental yang telah dicanangkan oleh kepala negara.

“Birokasi yang baik dan ideal di era roformasi dan revolusi mental harus meninggalkan kultur “Bapakisme” yaitu segala hal bergantung pada atasan tanpa memberi ruang berkembangnya gagasan, inisiatif dan prakarsa inovatif dari bawahan. Perlu dibangun loyalitas dan komitmen terhadap pembangunan akhlak dan moral yang berintikan kejujuran,” tutur Wabup.

Dalam rangka menjaga nama baik Kementerian  Agama, Wabup mengharapkan semua bertutur, berpilaku dan bersikap yang baik dan melenyapkan ego sektoral primodilisme kedaerahan, arogansi, jabatan, sikap resisten terhadap kritik, serta menjauhi perbuatan korupsi, kolusi dan nepotisme.

Berkaitan dengan Hari Amal Bhakti Wabup mengapresiasi atas diselenggerakannya gerak jalan sehat ini sebagai usaha menjaga kesehatan dan silaturahmi.

“Saya sampaikan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi. Karena melalui kegiatan ini, selain mewujudkan kondisi masyarakat yang sehat, juga sebagai ajang silaturahmi untuk lebih memepererat tali persaudaraan di antara kita,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional