Dinas P dan K Kota Sukabumi Pantau Simulasi PTM Terbatas Tingkat SD – El Jabar

Dinas P dan K Kota Sukabumi Pantau Simulasi PTM Terbatas Tingkat SD

SUKABUMI, eljabar.com — Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Kota Sukabumi Cecep Mansur, memantau pelaksanaan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas tingkat sekolah dasar (SD), yang dimulai hari ini Senin, (04/10/2021).

Cecep mengatakan, pelaksanaan simulasi PTM tingkat SD diikuti oleh 121 sekolah. Dan simulasi ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan sekolah melakukan pembelajaran tatap muka.

“Bukan hanya Dinas P dan K saja, Satgas Covid-19 juga ikut memantau pelaksanaan simulasi PTM tingjat SD,” ujar Cecep, Senin (04/10/2021)

Dirinya menambahkan, sekolah yang telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik, tentu saja dapat melanjutkan PTM Terbatas tersebut.

“Jika memenuhi protokol kesehatan, sekolah tersebut bisa terus melaksanakan PTM,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SD Negeri Brawijaya, Histato D Kobhasah, saat ditemui pada hari yang sama mengatakan, bahwa SD Negeri Brawijaya dalam pelaksanaan simulasi PTM Terbatas membagi jadwal belajar siswanya.

Yakni, mukai pukul 07.30-10.00 WIB dan pukul 10.15-12.00 WIB. Selain itu diterapkan pula protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada siswa dan orang tua siswa hanya diizinkan menunggu anak mereka diluar gerbang sekolah. (Anne)

Categories: Pendidikan