Disdik Darurat Kepemimpinan, Harus Jadi Prioritas Dadang-Sahrul - El Jabar

Disdik Darurat Kepemimpinan, Harus Jadi Prioritas Dadang-Sahrul

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih 2020-2025 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan wajib membenahi Dinas Pendidikan yang darurat kepemimpinan, antara lain Kabid SMP Djundjunan, S.Ip, M.Si dan tak hanya itu, seiring Kadisdik DR. H. Juhana, M.MPd dam Kabid SD/Plt. Sekdis Drs. H. Adang Syafa’at, MM yang juga Ketua PGRI Kab. Bandung hendak purna bakti (pensiun).

Kedua pejabat tersebut ogah bertindak tegas kepada oknum Kepala SMPN 2 Solokan Jeruk yang membangun 3 ruang kelas baru (RKB) dua lantai disuntik dan 1 RKB dibawah disinyalir tidak sesuai rencana anggaran bangunan (RAB) dana alokasi khusus (DAK) 2019 yang terkesan dibiarkan.

Teranyar, ada Kepala SDN membangun Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dari DAK 2020 yang diduga asal berdiri tidak ditindak, ada apa?

Salah seorang pendidik mengatakan, “Terpilihnya Dadang-Sahrul membawa angin segar ke arah perbaikan, khususnya pada kekosongan pejabat disdik segera diganti oleh orang profesional, berkopeten dibidangnya. Antara lain tegas, arif dan bijak,” harapnya seperti diungkapkan kepada eljabar.com, Senin (21/12/2020).

Sebelumnya pengurus PGRI Kab. Bandung mengungkapkan, “JN, oknum Kepala SDN yang hendak pensiun dan bukan saja soal UKS saja, namun JN belum membayar uang cicilan umroh dan diduga makan uang tabungan siswa,” tandas sumber. A56

Categories: Pendidikan