Pelda Mu'arif Pimpin Evakuasi, Pergeseran Tanah Tutupi Jalan Raya Cibugeul-Limbangan - El Jabar

Pelda Mu’arif Pimpin Evakuasi, Pergeseran Tanah Tutupi Jalan Raya Cibugeul-Limbangan

SUMEDANG, eljabar.com — Danpos Koramil Cibugeul Pelda Mu’arif bersama anggota Babinsa dan unsur Forkopimcam Cibugeul, Dinas PU dan warga masyarakat sekitar melaksanakan evakuaai tanah yang diakibatkan oleh pergeseran tanah yang menutupi Jalan Raya Cibugeul-Limbangan Blok Cigorowong Dusun Cipeureu Desa Buanamekar Kecamatan Cibugeul Kabupaten Sumedang, Senin (21/12/2020).

Danpos Koramil Cibugeul Pelda Mu’arif mengatakan, pergeseran tanah yang menutupi Jalan Raya Cibugeul-Limbangan ini diakibatkan curah hujan yang besar yang terjadi pada Minggu malam 20 Desember 2020 sekira jam 20.00 wib.

Danpos Koramil Cibugeul Pimpin Evakuasi Pergeseran Tanah Tutupi Jalan Raya Cibugeul Limbangan 1

“Kami langsung berkordinasi dengan forkopimcan dan Dinas PU dan langsung melaksanakan evakuasi dengan memakai satu unit alat berat dan alat yang ada dimasyarakat,” ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Pelda Mu’arif, dilaksanakan secara bersama sama dengan setiap unsur masyarakat dan Forkopimcam guna menjalin sinergitas yang baik, dan agar jalan penghubung Cibugeul-Limbangan ini cepat terlalui sama warga masyarakat karena merupakan akses Jalan Utama Kabupaten Sumedang bersama Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Cibugel Cicin Sondali, S.Sos bersama satpol PP, Kapolsek Cibugel AKP Idan Wahyudin, SH bersama anggota dan Pos Koramil Cibugel Pelda Mu’arif bersama anggota, Pj Kepala Desa Buanamekar beserta perangkat, Tim dari Dinas PU Kabupaten Sumedang, serta warga sekitar. (Abas)

Categories: Regional