Disdik Kab Bandung Sosialisasi PIP untuk Sekolah Dasar - El Jabar

Disdik Kab Bandung Sosialisasi PIP untuk Sekolah Dasar

KAB. BANDUNG, eljabar.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung DR. H. Juhana, M.MPd Kasie Kurikulum dan Kesiswaan (Kursis) Sekolah Dasar (SD) Hj. Aas sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) SD bertempat di SDN Permatahijau, dihadiri kepala SD, operator SD, pengawas SD, Ketua cabang PGRI Yayat RS serta Korwil Eman Sulaeman, Rabu (14/10/2020).

H. Juhana saat dikonfirmasi menjelaskan, “Sosialisasi PIP dan menyemangati tetap kinerja, kendati dalam masa pandemi serta netralisasi aparatur sipil negara (ASN) Disdik Kab. Bandung harus netral pada pemilihan kepala daerah (pilkada), nanti kalau ada yang melanggar akan ada sangsi,” tegasnya.

Adapun, tutur Juhana, PIP ini untuk siswa yang tidak mampu dan Kab. Bandung punya kuota 30.000 lebih atau 10 persen dari jumlah siswa seluruhnya.

“Menurut saya jumlah tersebut cukup bagus, pasalnya kemiskinan di Kab. Bandung sekitar 8 persen dan pusat memberikan 10 persen,” tutur Juhana kepada eljabar.com, Rabu (14/10/2020).

Korwil Eman Sulaeman mengaku senang, yang mana pada sosialisasi PIP yang dipaparkan Juhana dan Aas serta seluruh pengawas SD, Kepala SD dan Operator hadir dan menyimak.

Yayat RS mengatakan, “PGRI adalah organisasi profesi yang senantiasa mendukung program pemerintah dan mudah-mudahan siswa tidak mampu terkaper,” harap Yayat RS. A56

Categories: Regional