Disporapar Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Digitalisasai Branding Bagi Pelaku Pariwisata – El Jabar

Disporapar Kota Sukabumi Gelar Pelatihan Digitalisasai Branding Bagi Pelaku Pariwisata

SUKABUMI, eljabar.com — Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka pelatihan pelaku pariwisata digitalisasai branding. Pelatihan yang digagas oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi tersebut, dilaksanakan selama tiga hari (12-14/10/2021).

Fahmi menegaskan, pentingnya digitalisasi branding, karena saat ini pemanfaatan media sosial demikian masif dan sering dijadikan rujukan awal bagi para calon wisatawan dalam memilih destinasi wisata mereka. Meski Kota Sukabumi minim potensi wisata alam, tapi dengan digitalisasi, jenis wisata lainnya dapat terangkat seperti wisata kuliner dan heritage.

“Pelatihan yang di gagas oleh Disporapar, melibatkan masyarakat yang memiliki potensi khusunya dibidang, pariwisata, kuliner, fotografi, juga lainnya untuk mulai membranding usaha mereka,” ujarnya, usai membuka kegiatan tersebut, Rabu (13/10/2021).

Fahmi menuturkan, untuk konsep brandingnya bisa disesuaikan dengan ciri khas masing-masing. Yang nantinya  akan menjadi brand juga untuk Kota Sukabumi.

“Melalui pelatihan hari ini, kita lakukan pemetaan branding apa yang tepat dan pas untuk teman-teman yang hadir dalam kesempatan kali ini,” tandasnya.

Sedangkan Plt. Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho, menambahkan bahwa digitalisasi dan pemasaran yang baik dengan memperhatikan target sasaran wisatawan, sangat dibutuhkan oleh para pelaku pariwisata, terutama dimasa pandemi Covid-19 saat ini, agar Kota Sukabumi semakin sering dikunjungi wisatawan sehingga perekonomian bisa bergerak.

“Sebagai bentuk pembinaan lainnya, kami juga akan segera menggelar pelatihan mengenai sertifikasi yang merupakan proses pemberian sertifikat kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya untuk memberikan jaminan kepada wisatawan terhadap pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan,” pungkasnya. (Anne)

Categories: Regional