Door to Door, Neng Farah Bersama Pengurus DPD PAN Sumedang Santuni Korban Bencana Longsor dan Banjir - El Jabar

Door to Door, Neng Farah Bersama Pengurus DPD PAN Sumedang Santuni Korban Bencana Longsor dan Banjir

SUMEDANG, eljabar.com – Tidak hanya instansi dan komunitas masyarakat saja, bantuan logistik bagi korban bencana longsor di Cimanggung datang juga dari partai politik (parpol). Salahsatunya, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Sumedang ikut menyalurkan logistik di Pos Pengungsian Taman Burung Cimanggung, Sumedang, Sabtu (23/01/2021).

Ketua DPD PAN Sumedang, Ir. Ajat Sudrajat menyatakan, sedikitnya 1.000 paket sembako telah disalurkan kepada korban bencana longsor dan banjir di Sumedang.

“Sebagaimana diketahui bersama bahwa di Sumedang tidak hanya telah terjadi longsor saja, namun banjir pun terjadi di beberapa titik wilayah kecamatan Jatinangor,” ujarnya.

Sehingga, sambung Ajat, melalui DPD PAN Sumedang salahsatu kader PAN yang juga anggota DPR RI Jabar IX, Farah Puteri Nahlia atau yang dikenal dengan Neng Farah memberikan bantuan sembako.

Bahkan, terang Ajat, selain sembako kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat longsor di Cimanggung diberikan pula santunan berupa uang.

“Pemberian sembako dan santunan ini diberikan langsung kepada korban secara door to door,” terangnya.

Tak hanya itu, terang Ajat, dengan adanya bencana longsor yang mengakibatkan 40 orang meninggal dunia itu, segenap kader PAN menyampaikan turut berduka cita.

“Semoga para korban yang selamat diberikan ketabahan dan kesabaran. Terlebih, kami mendorong pemerintah agar memaksimalkan proses pemulihan terhadap korban terdampak longsor di Cimanggung,” tuntasnya. (Abas)

Categories: Regional