Disaksikan Forkopimda Sumedang, Paguyuban Akabri Santuni Korban Bencana Longsor Cimanggung - El Jabar

Disaksikan Forkopimda Sumedang, Paguyuban Akabri Santuni Korban Bencana Longsor Cimanggung

SUMEDANG, eljabar.com — Dandim 0610/Sumedang Letkol. Inf. Zaenal Mustofa, SE, M.Si bersama Bupati Sumedang DR. H. Dony Ahmad Munir, ST, MM, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menghadiri acara pemberian bantuan dari Paguyuban AKABRI Sumedang, yang terdiri dari AD, AL, AU dan POLRI, Sabtu (23/01/2021).

Kolonel Tatang Subarna mewakili Paguyuban Perwira AKABRI dari Kabupaten Sumedang mengatakan, “Kita sudah bikin paguyuban sudah lama, begitu ada kejadian di Kabupaten Sumedang hati kami tergerak merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kami yang ada di kabupaten Sumedang, momentum ini kami manfaatkan dengan baik untuk memberikan bantuan, dan bantuan kami akan serahkan kepada Dandim Sumedang,” ucap Tatang.

Alhamdulillah, lanjut Tatang, dalam waktu singkat kurang lebih 4 hari bisa mengumpulkan 250 selimut dan uang tunai sejumlah Rp 30 juta dan barang buktinya kami akan laporkan kepada Bupati dan Kapolres.

“Mudah-mudahan kepedulian kami sebagai warga kelahiran Sumedang yang sekarang berdinas di seluruh Indonesia juga merasakan penderitaan yang dirasakan saudara kami, dan mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah, semoga saudara kita diberikan kekuatan dan ketabahan, dan kita bisa mengambil pelajaran dan hikmah dari kejadian ini supaya tidak terulang diwaktu waktu yang akan datang,” jelasnya.

Bupati Sumedang DR. H. Dony Ahmad Munir mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Paguyuban AKABRI Sumedang yang telah melaksanakan bakti sosial dengan memberikan sejumlah santunan kepada korban bencana longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung.

“Semoga kegiatan ini dapat langsung dirasakan oleh warga yang terkena dampak longsor,” ucap bupati. (Abas)

Categories: TNI / POLRI