DPD Golkar Kabupaten Bandung Siap Mendukung Penuh Keputusan Pusat – El Jabar

DPD Golkar Kabupaten Bandung Siap Mendukung Penuh Keputusan Pusat

HUT Partai Golkar di Aula DPD Golkar Kabuoaten Bandung, Kamis 21 Oktober 2021, Foto |: Istimewa

SOREANG,eljabar.com — Dengar semangat HUT Golkar dan Momen Maulid Nabi Muhammad SAW, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Bandung menggelar Golkar Bersholawat.

Selain menggelar Golkar bersholawat, Seluruh pengurus, Kader dan Simpatisan DPD Golkar Kabupaten Bandung siap mendukung penuh keputusan pusat.

Hal tersebut, menyikapi terkait munculnya nama Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto yang akan maju dalam bursa pencalonan Presiden RI pada pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung Sugianto, menurutnya, sebagai pengurus struktural partai, pihaknya sangat bangga dengan munculnya nama ketua umum partai berlambang pohon beringin untuk menjadi calon Presiden.

“Oleh karenanya, kami akan membangun sebuah konsolidasi antar sesama kader dan masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bandung,” kata Sugianto kepada wartawan di sela acara Golkar Bersholawat di Aula Kantor DPD Golkar Kabupaten Bandung

Sugianto yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bandung menjelaskan, seluruh pengurus DPD di seluruh Indonesia, khususnya Kabupaten Bandung akan memberikan respon positif dalam bentuk sebuah keputusan organisasi untuk persiapan pesta demokrasi terbesar di Indonesia.

“Tentu kunci paling utama bagaimana Golkar membangun kebersamaan, itu yang paling pokok. Dimanapun berada, se-Indonesia Golkar bersatu, saya yakin dan optimis kita bisa memenangkan Pilpres 2024,” katanya.

Sugih sapaa akrab Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung menegaskan, pihaknya tidak muluk-muluk menargetkan suara pada Pilpres 2024 nanti.”Saya tidak muluk-muluk, kalau ketua umum nyampres. Kami menargetkan 40-50 persen suara Kabupaten Bandung untuk kemenangan,” akunya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia mengatakan, pihaknya memiliki strategi dan monitoring internal guna mendongkrak elektabilitas Airlangga Hartarto yang dipastikan bakal maju di Pilpres 2024.

Doli mengaku menghargai hasil survei sejumlah lembaga yang rata-rata menempatkan Menko Perekonomian itu di bawah sejumlah nama seperti Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Menurutnya, hasil survei bersifat relatif. Doli menyebut, Partai Golkar sejauh ini terus turun ke bawah untuk menjalankan program kepada masyarakat. Upaya itu dilakukan untuk mengukur antusiasme publik kepada Airlangga.***

Categories: Parlemen