DPRD : PPKM Diperpanjang Menekan Laju Kasus Covid-19 Pilkades Bisa di gelar – El Jabar

DPRD : PPKM Diperpanjang Menekan Laju Kasus Covid-19 Pilkades Bisa di gelar

foto ilustrasi

Soreng,eljabar.com — “Kami berharap dengan diperpanjangnya PPKM Level 4 ini, berdampak pada penurunan kasus pandemi Covid-19,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung Hj. Renie Rahayu Fauzi kepada wartawan  di Gedung DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu 4 Agustus 2021.

Ia mengatakan dengan dilaksanakannya PPKM itu, tentunya berdampak pada berbagai sektor ekonomi yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat.

“Meski PPKM ini dilanjut minimal harus ada kelonggaran untuk masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Supaya tidak terlalu berdampak pada ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Renie Rahayu pun mendapat banyak aspirasi dari masyarakat terkait dengan pelaksanaan Pilkades serentak 2021 Kabupaten Bandung, yang sudah beberapa kali agendanya diundur. Di Kabupaten Bandung itu ada sekitar 49 desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung.

“Kasihan juga para calon kepala desa yang hingga kini belum ada kepastian, terkait pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bandung,” katanya.Renie mengungkapkan, karena pelaksanaan Pilkades belum bisa dipastikan, salah satu langkah untuk mempercepat pelaksanaan Pilkades itu masyarakat harus tetap meningkatkan disiplin protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, supaya Kabupaten Bandung masuk Level 2.

“Berdasarkan informasi di lapangan, Level 2 baru bisa dilaksanakan Pilkades,” katanya.

Ia juga terus memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat, khususnya berkaitan dengan Pilkades serentak Kabupaten Bandung yang diagendakan pada 11 Agustus 2021.

“Kita berharap 11 Agustus bisa dilaksanakan Pilkades serentak Kabupaten Bandung, jika memungkinkan untuk keselamatan masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19. Karena keselamatan masyarakat paling utama,” harapnya.

“Jadi pelaksanaan Pilkades serentak Kabupaten Bandung dikembalikan kepada masyarakat itu sendiri dalam meningkatkan disiplin prokes, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal,” katanya. ***

Categories: Parlemen