Gaji Molor…! Pemeritah Tak Peduli Kepada PNS Guru? – El Jabar

Gaji Molor…! Pemeritah Tak Peduli Kepada PNS Guru?

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Kendati uang sisa potongan utang dari bank tidak begitu besar, namun tetap sisanya didambakan oleh keluarga sebab uang tersebut untuk digunakan kepentinggan membeli sembilan bahan pokok yang sekarang cenderung naik.

Dirasakan oleh masyrakat menengah ke bawah termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) guru Kabupaten Bandung yang tersebar di 31 kecamatan, garuk-garuk kepala pasalnya gaji Januari 2022 hingga Kamis, 6 Januari 2022 belum juga turun.

Salah seorang PNS staf dinas kecamatan yang tidak mau ditulis namanya mengatakan, tadi pagi ngecek ke bank bjb, ternyata uang belum masuk rekening.

“Itu artinya dari pihak Pemerintah Kabupaten Bandung (Pemkab Bandung) diduga belum mengirin uang kepada pada bank bjb. Tak ayal rekening pribadi saya masih kosong,” beber sumber.

Keluhan serupa disampaikan salah seorang PNS pendidik, yang mengungkapkan, betul sampai Kamis pagi 6 Januari 20211 di cek, ternyata rekening masih tidak ada uangnya.

“Entah apa penyebabnya, padahal sisa gaji tersebut sangat dibutuhkan untuk membeli 9 bahan pokok,” ucap sumber kepada eljabar.com, Kamis (06/01/2022).

Ditimpali oleh rekan kerja sesama PNS pendidik sebut saja MIS, baru kali ini gaji lambat hampir satu minggu.

“Kayaknya gaji bulan Januari cairnya tanggal 30,” imbuh sumber sembari tersenyum sinis.

Pendidik lainya dengan tegas mengatakan, pemerintah sekarang sama guru seperti acuh tak acuh, buktinya gaji PNS guru dan staf kantor telat hingga Kamis (06/01/2022) belum turun. Baru kali ini gaji molor?

“Perlu diketahui, guru sedang disibukan dengan pemanggilan siswa usia 6-11 tahun ke rumah masing-masing orang tuanya guna di vaksinasi Covid-19,” terangnya. A56

Categories: Pendidikan