Kades Cibeusi, H Jajang Pimpin “JUMSI”di Sepanjang Jalan Desa Dusun Sukajadi – El Jabar

Kades Cibeusi, H Jajang Pimpin “JUMSI”di Sepanjang Jalan Desa Dusun Sukajadi

SUMEDANG,eljabar.com —  Upaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat, Tiga Pilar Desa Cibeusi yakni Kades, H. Jajang, Babinkamtibmas Bripka Herman Sutisna, dan Babinsa Sertu Deni Irawan dibantu masyarakat dan staf desa menggelar acara jumat bersih (Jumsih) di sepanjang Jalan Desa Dusun Sukajadi, Jumat (7/1/2022)

Kegiatan jumsih dipimpin Kades Cibeusi, H Jajang yang mengaku sudah tiga kali melaksanakan jumsih sejak dirinya dilantik menjadi kepala desa Cibeusi 3 pekan lalu. Dirinya ingin mengajak masyarakat yang ada di Cibeusi untuk sadar kebersihan menciptakan K3 (kebersihan, keindahan, dan ketertiban) apalagi masuk musim hujan sehingga berbagai macam penyakit bisa muncul saat ini.

“Mengantisipasi itu kami tiga pilar bersama staf desa dan masyarakat melaksanakan rutin kegiatan jumsih setiap seminggu sekali. Tujuannya ya mengajak masyarakat hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Selain menjaga kebersihan lingkungan juga mengantisipasi penyakit wabah DBD, Cikungunya, dan penyakit endemik lainnya. Juga di musim hujan rawan penyakit diare, flu, dan panas. Dengan lingkungan bersih otomatis akan tercipta lingkungan sehat dan keluarga sehat jasmani.

“Selain beberesih di Jalan, staf desa juga melaksanakan kerja bakti di ruangan, pelayanan, mushola, dan ruang publik lainnya,” ujarnya.

Sekali lagi, lanjut Kades, kegiatan Jumsih tersebut adalah kegiatan rutin di Desa Cibesi untuk meningkatkan silahturahmi dengan Aparatur Desa dan masyarakat mencegah genagan di selokan-selokan yang mengakibatkan bisa menyebabkan meluap sungai menjelang musim hujan.(abas)

Categories: Regional