Gedung Creative Center Sumedang Benar-Benar Dapat Mewadahi Aktivitas Ekonomi Kreatif – El Jabar

Gedung Creative Center Sumedang Benar-Benar Dapat Mewadahi Aktivitas Ekonomi Kreatif

Sumedang, eljabar. Com — Hendra Nugraha Diatmadja atau Hendra Ciho dari Komite Ekonomi Kreatif Sumedang berharap Gedung Creative Center Sumedang yang pembangunannya mencapai 98 persen agar benar-benar dapat mewadahi aktivitas ekonomi kreatif, khususnya bagi kalangan muda.

Hal itu ia sampaikan saat beraudiensi dengan Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Ruang Tengah Gedung Negara, Selasa (4/22).

Hendra yang dikenal juga sebagai aktivis dan pengusaha muda Sumedang seringkali berperan sebagai inisiator dari berbagai program yang berorientasi pada kewirausahaan dan dunia kreatifitas.

“Gedung kreatif ini harus menjadi wadah bagi para pelaku ekonomi kreatif di Sumedang dan mendorong anak-anak muda di Sumedang untuk berkreasi melalui karya-karyanya,” kata Hendra.

Ditambahkan Hendra, Gedung Creative Centre Sumedang yang sangat megah dengan tiga lantai dan berada di posisi strategis tersebut harus sesuai juga dengan yang akan mengisinya.

“Yang paling penting bagaimana nanti isinya juga harus megah,¬† benar-benar bisa mendorong ekonomi kreatif anak-anak muda Sumedang dan menjadi inkubator dari para pelaku ekonomi kreatif,” jelas Hendra.

Hendra menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan rencana dan program yang akan dipusatkan di Gedung Kreatif.

“Kita akan membuat kelas edukasi fotografi, sinema, tari, kelas vokal, public speaking dan masih banyak lagi sehingga gedung ini akan aktif dan produktivitasnya tinggi,” imbuh Hendra.

Menurutnya, Gedung Kreatif Sumedang merupakan gedung yang paling strategis dan terbagus se-Jawa Barat.

“Untuk itu, saya harapkan engelolaan gedung ini benar-benar baik, termasuk dengan campur tangan swasta yang profesional, ” ujar Hendra.

Bupati Sumedang menyambut baik berbagai masukan dan rencana yang disampaikan Hendra Ciho.

“Saya sependapat bahwa gedung kreatif ini harus bergungsi dengan baik dan menjadi Gedung kreatif yang terbaik di Jawa Barat. Oleh karena itu, harus benar-benar diperhatikan pengelolaannya,” ujarnya.

Dikatakan Dony, gedung tersebut adalah tempat untuk anak muda Sumedang mencurahkan gagasan dan ide-ide kreatifnya sehingga bisa menghasilkan karya yang bernilai ekonomis.

“Gedung ini sebagai wahana untuk anak-anak kreatif di Sumedang. Memanfaatkan tempat ini sebagai tempat berkarya, berinovasi, berkreatifitas. Doakan ini cepat selesai dan menjadi kebanggaan Kabupaten Sumedang,” katanya.

Bupati juga meminta Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumedang agar secepatnya melakukan konsolidasi organisasi pengelolaan gedung.(abas)

Categories: Regional