Gelar Upacara Peringatan HGN 2021, Bupati Sumenep Minta Guru Harus Terus Berinovasi – El Jabar

Gelar Upacara Peringatan HGN 2021, Bupati Sumenep Minta Guru Harus Terus Berinovasi

SUMENEP, eljabar.com Untuk mengenang dan memberi penghargaan pada jasa jasa guru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

Pagelaran upacara tersebut berlangsung hikmat di halaman kantor Pemkab Sumenep, Jalan DR. Cipto No.33, Gudang, Kolor, Kota Sumenep, pada hari Jumat 26 November 2021 Puku 07.30 WIB.

Turut hadir dalam upacara tersebut, jajaran Pemkab Sumenep, Persatuan Guru Nahdatul Ulama, (PERGUNU) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi memaparkan, meskipun kondisi pandemi yang tidak menentu seperti saat sekarang,  guru akan tetap  dianggarkan. Sebab ini bagian dari bentuk penghargaan bagi para guru.

“Kita menjadi orang penting karena guru-guru kita,” kata Fauzi di depan kantor Pemkab Sumenep usai upacara.

Dirinya berharap guru harus tetap semangat dan tidak lelah untuk terus mengabdi pada bangsa, bekerja secara profesional, dan guru harus mampu melakukan inovasi terus menerus sesuai situasi dan kondisi.

“Mengingat kondisi hari ini jaman sudah modern, jadi guru harus mampu berinovasi dalam menyampaikan pelajaran bagi para murid-muridnya,” jelasnya.

Disisi lain pihaknya menyampaikan, untuk reward atau penghargaan bagi para guru akan diagendakan besok, sebab hari ini hanya fokus pada pelaksanaan upacara peringatan HGN 2021 saja.

Sementara itu, untuk kesejahteraan guru honorer, orang nomor satu di Pemkab Sumenep ini juga mengaku akan memikirkan dan tentu akan disesuaikan dengan keadaan anggaran yang ada.

“Yang pasti ada anggaran, meskipun tak sesuai harapan, karena keterbatasan anggaran,” kata suami Nia Kurnia ini.

“Sebab kita masih banyak PR yang harus kita juga pikirkan selain guru Honorer, seperti PPPK yang kemaren baru kita lakukan rekrutmen, karena untuk PPPK ini kajiannya dipasrahkan untuk Pemerintah Daerah,” timpalnya. (ury)

Categories: Pendidikan