GG Positif Covid-19, 33 Warga Desa Cinanggerang di Tes SWAB oleh Dinkes Sumedang - El Jabar

GG Positif Covid-19, 33 Warga Desa Cinanggerang di Tes SWAB oleh Dinkes Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Tes SWAB dilakukan terhadap keluarga GG di Desa Cinanggerang, Pamulihan Kabupaten Sumedang dan warga masyarakat terdekat atau tetangga terdekat yang pernah kontak langsung dengan GG, Rabu 13 Mei 2020 .

Adapun jumlah seluruhnya yang dilakukan tes SWAB sebanyak 33 orang yang sebelumnya telah kontak langsung dengan GG, dimana  GG berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan pada tanggal 11 Mei 2020 dinyatakan Positif Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Dinas Kesehatan Kab. Sumedang dan Puskesmas Haurngombong Pamulihan yang dipimpin oleh dr. Dina, dan dipantau Kapolsek pamulihan Iptu Agus Permana, Pjs Kepala Desa Cinanggerang Ade Tajudin, Bhabinkamtibmas Desa Cinanaggerang Aipda Budi Alamsyah, Babinsa Sertu Tarwana dan Ba Ik Bripka Ujang Ruslan.

Hasil pemeriksaan terhadap 33 orang tersebut selanjutnya akan ditindaklanjuti ke laboratorium Unpad Jatinangor guna untuk menentukan hasil tes swab dalam waku paling lama 14 hari.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya mencegah penyebaran virus corona Covid-19 di wilayah Desa Cinanggerang, Kecamatan Pamulihan yang sebelumnya di wilayah tersebut telah dinyatakan 1 orang positif Covid-19,” jelas Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana melalui Kapolsek Pamulihan Iptu Agus Permana. (Abas)

Categories: Regional