Hari Ke-6 PSBB, Seluruh Anggota Kodim 0610/Sumedang di Rapid Test - El Jabar

Hari Ke-6 PSBB, Seluruh Anggota Kodim 0610/Sumedang di Rapid Test

SUMEDANG, eljabar.com — Kodim 0610/Sumedang melaksanakan Kegiatan rapid test terbatas untuk mengantisipasi dan sebagai pencegahan awal dari penyeberan virus Corona. Rapid test ini dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0610/Sumedang Jalan Pangkor No. 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Selasa (28/04/2020).

Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, SE., M.Tr (Han) mengatakan, Kegiatan rafid tes yang dilaksanakan di Kodim 0610/Sumedang ini dalam rangka untuk mengetahui kondisi anggota kodim terhadap virus Corona yang sedang mewabah saat ini.

Kegiatan rafid tes ini dilaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Sumedang karena Sumedang lagi melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga dilaksankan dengan membatasi kegiatan dan untuk mengetahui sebaran Covid 19 ini dilaksanakan Rafid tes terhadap warga Sumedang, warga kodim adalah merupakan warga Sumedang sehingga dilaksankan Rafid tes.

“Babinsa Kodim 0610/Sumedang mobilisasi aktivitas untuk selalu berhubungan dengan warga Sumedang intensitasnya tinggi sehingga perlu diadakan Rafid tes, gelombang pertama ini sejumlah 100 orang dan anggota yang lain ada yang sudah melaksanakan diwilayah kecamatan masing-masing dan sudah berkordinasi dengan dinas kesehatan bahwa anggota kodim harus dimaksimalkan, dan Forkopincam Cimalaka sejumlah 50 orang melaksanakan rafid tes di Kodim yang merupakan kebijakan dari Dinas Kesehatan karena lokasinya berdekatan,” ujar Dandim.

Hadir dalam rafid tes hari ini, Kasdim 0610/Sumedang Mayor Inf Anang Pramudyanto, S.Sos, Pasi Intel Kapten Arm Alit Efendy, Pasi Ops Kapten Inf Agus Hermawan, Pasi Pers Kapten Inf Saeful, Danunit Intel Lettu Arh Sudrajat dan semua Danramil jajaran Kodim 0610/Sumedang serta anggota yang sudah ditunjuk.

Hadir sebagai pemeriksa dari Dinkes Kabupaten Sumedang yakni Kasi Surveilans Kabupaten Sumedang Hidayat S.Sos S.Km, Kepala Labolatorium kesehatan Daerah Kabupaten Sumedang Susi Gantini S.Si dan tim medis yang melaksanakan pengetesan 5 orang.

Hidayat menyampaikan, “Untuk hasil pemeriksaan ini akan diketahui satu sampe dua hari kedepan setelah dilaksanakan tes lanjutan di Dinkes Kabupaten Sumedang, dan hasilnya akan dilaporkan secara tertulis kepada Dandim 0610/Sumedang sebagai tembusan awal,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI