Hari Kedua Pencarian, Edy Tenggelam di Saluran Irigasi BTT 17 Kabupaten Karawang

KARAWANG, eljabar.com — Tim SAR Gabungan melanjutkan pencarian korban satu orang tenggelam di saluran Irigasi BTT 17 Desa Tangulahbaru Kecamatan Kotabaru Kab Karawang, Senin (25/11/2019).

Pukul 07.30 dilaksanakan briefing kekuatan personil serta petunjuk kerja SOP dan keselamatan kerja. Pukul 08.00 WIB tim SAR Gab akan melanjutkan pencarian korban An. Edy Purnomo (19 Thn) dengan susur sungai mulai dari LKK hingga Jembatan Balokandu sejauh 1 KM dan susur darat dari lokasi kejadian hingga Jembatan Bambu sejauh 700 Meter.

SRU (Search and Rescue Unit) akan dibagi menjadi 3 dengan metode pencarian penyisiran darat dan penyisiran air.

“SRU 1 Melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian sebelum pintu air dengan menggunakan LCR Basarnas. SRU 2 Melakukan pencarian dari pintu air hingga Jembatan Balokandu menggunakan LCR Tagana dan SRU 3 Melakukan pencarian darat mulai dari lokasi kejadian hingga Jembatan Bambu,” Deden Ridwansah, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung.

Adapun metode pencarian yang digunakan yaitu Penyisiran air  dan Penyisiran darat dengan Cuaca Cerah berawan dan kecepatan Angin 5 Knots.

Adapun Unsur SAR yang terlibat yaitu Polsek Kotabaru, Koramil Kotabaru, BPBD Karawang,  Tagana Karawang, PMI Karawang dan Citra Bhayangkara. Dengan alut yang digunakan yaitu 1 Unit Rescue Car, 2 Unit LCR dan Mopel,1 Set Peralatan Komunikasi dan1 Set Peralatan Medis. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional

Tags: ,,