Anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung “Digembleng” di Gunung Kareumbi

SUMEDANG, eljabar.com — Sebagai bentuk peningkatan keterampilan rescuer dalam makukan Pencarian dan pertolongan di medan Gunung Hutan serta penyelamatan pada medan vertikal, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung melakukan latihan operasi SAR di Gunung Kareumbi Desa Cilembu Kecamatan Pamulihan Kab Sumedang selama dua hari dari 21  hingga 22 November 2019.

Diharapkan dengan pelatihan ini, rescuer serta seluruh yang terlibat dalam operasi SAR mampu membuat poskotis, berkoordinasi, berkomunikasi, melaksanakan pencarian dan Pertolongan pada Gunung Hutan dan medan vertikal.

Pelatihan berlangsung dengan skenario pada 21 November pukul 06.30 WIB Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung menerima informasi terkait KMM (Kejadian Membahayakan Manusia) satu orang jurnalis yang sedang melakukan peliputan A.N Idur Hilang di tengah perjalanan terpisah dengan rombongan pada 20 November 2019 pukul 17.30 WIB.

21 November 2019, Tim melakukan pencarian dengan membagi Tim menjadi 3, yaitu Tim Alfa, Bravo dan Charli. Pada 22 November 2019, Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban A.N Idur dalam keadaan selamat dan melakukan evakuasi penyelamatan dengan menggunakan peralatan khusus di medan vertikal. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional

Tags: ,,,,