Hari Kesehatan Nasional Ke-56, RSKIA Kota Bandung Edukasi Warga Cegah Covid-19 - El Jabar

Hari Kesehatan Nasional Ke-56, RSKIA Kota Bandung Edukasi Warga Cegah Covid-19

BANDUNG, eljabar.com — 12 November selalu diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional di Indonesia. Hari Kesehatan Nasional pertama kali diperingati pada 12 November 1964 untuk mengingat keberhasilan pemberantasan malaria.

Melansir laman Kemkes, peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun ini juga sebagai momentum untuk menyatukan tekad dalam mewujudkan Indonesia semakin sehat dan semangat memperjuangkan ketahanan kesehatan Indonesia.

Pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya karena terjadi di tengah pandemi Covid-19.

Dalam rangka peringatan HKN ke-56, Rumah Sakit Khusus Ibu dan anak (RSKIA) Kota Bandung memberikan edukasi kesehatan tentang pencegahan dan penanganan penularan virus Covid-19 dengan cara membagikan leaflet serta susu, masker dan hansanitizer secara gratis kepada masyarakat disekitar lingkungan RSKIA Kota Bandung, Kamis (12/11/2020).

Direktur Utama (Dirut) RSKIA Kota Bandung dr. Taat Tagore D Rangkuti mengatakan, peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini tampak berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan terjadi ditengah pandemi Covid-19.

“Dan guna mendukung pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19, peringatan HKN ke-56 RSKIA Kota Bandung mengedukasi masyarakat sekitar tentang pencegahan dan penularan virus Covid-19. Dengan cara membagikan leaflet serta susu, masker dan hansanitizer secara gratis,” kata dr. Taat. *rie

Categories: Kronik