Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Digelar Secara Virtual – El Jabar

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI Digelar Secara Virtual

Sumedang,eljabar.com —  Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19, acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76TNI digelar secara virtual.

Acara peringatan HUT ke-76 TNI yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober tersebut, tahun ini digelar di Istana Negara Bogor. Presiden RI Joko Widodo bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam rangka menyambut HUT ke-76 TNI, Kodim 0610/Sumedang mengikuti upacara virtual melalui video conference di Ruang Aula Kodim 0610/Sumedang,Selasa(5/10/2021).

Acara virtual HUT TNI ke-76 di Ruang Aula Kodim 0610/Sumedang diikuti oleh,Bupati sumedang Dr.H.Dony Ahmad Munir ST.,MM,Dandim 0610/smd Letkol Inf Zaenal Mustofa SE.,M.Si,Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto , SH., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S. ,Kejari sumedang Nurmayani SH.,M.H,Ketua PN sumedang Flowerry Yulidas SH.,M.H.,Para Perwira Kodim 0610/sumedang,Dansubdenpom Lettu Cpm Azis Muslim,Pasintel Yonif R 301/Kjg Lettu Inf Wawan,Ketua Komisi 1 DPRD Sumedang sdr Asep Kurnia SH,Kabid PPAD sdr Rizal SH,Kakesbangpol Drs.Asep Tatang Sujana M.Si

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf.Zaenal Mustofa S.E.,M.Si, mengatakan pelaksanaan upacara virtual ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penggunaan masker yang benar dan pengaturan jaga jarak di ruang Aula tadi.Jadi, HUT ke-76 TNI ini dilakukan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan “Sesuai tema yang diusung dari atas” Bersatu,berjuang ,kita pasti menang” apapun bentuknya TNI khususnya Kodim 0610/Sumedang akan selalu mendukung,berkolaborasi dan berjuang bersama unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang untuk bersama sama membangun dan berusaha mengatasi covid 19 ,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim 0610/Sumedang menjelaskan bahwa personelnya sangat terbatas, walaupun terbatas tidak menghalangi berjalan upacara virtual.Dan itu dilakukan dalam kesederhanaan sebagai kekompakan, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat dan akan kembali untuk masyarakat.

“Khususnya di Wilayah Kabupaten Sumedang kita harus fokus mendukung pemerintah daerah untuk membangun dan mengatasi covid 19 dengan mendukung pelaksanaan vaksin.sehingga perlu kita bekerja sama dan menyatukan persepsi untuk keluar dari covid 19 karena sinergitas dengan semua instansi adalah merupakan kunci keberhasilan ,”. tuturnya.(abas)

Categories: TNI / POLRI