Haru dan Bahagia, Terima Motor dari Pangdam – El Jabar

Haru dan Bahagia, Terima Motor dari Pangdam

GARUT, eljabar.com —  Pasalnya, musibah Laka Lalin di Nagreg tersebut, putranya menggunakan kendaraan roda dua (motor) milik orang lain yang juga milik tetangganya sendiri yaitu milik Bapak Entang. Hal itu sudah tergantikan atas bantuan dari Pangdam III/Slw Mayjen Agus Subiyanto, yang diserahkan oleh Dandim 0611/Garut.

Haru dan bahagia perasaan senangpun bercampur, serta merasa tenteram juga terasa bebas dari segala yang menyusahkan dirinya setelah terjadi musibah yang dialami oleh Epes (52) orang tua Alm Handi Saputra, warga Cijolang, Limbangan Garut, Jawa Barat.

Ia (Epes), tampak raut wajah haru dan bahagia, setelah tiba satu unit kendaraan roda dua datang di depan rumahnya yang dibawa oleh seorang Tentara serta beberapa pendamping dan kemudian dilakukan prosesi penyerahan motor tersebut. Secara spontanitas ia pun mengucapkan permohonan maaf dan terimakasihnya.

“Terima kasih YA ALLAH, terima kasih Bapak Pangdam, Bapak Dandim, dan Bapak Babinsa. Saya merasa senang dan terasa tenang, beban tanggung jawab saya sudah terobati, atas bantuan dari Bapak memberikaan motor untuk mengganti milik Bapak Entang,” ucapnya terharu.

Sekali lagi, “hatur nuhun Bapak Pangdam, (terima kasih Bapak Pangdam) dengan kentalnya menggunakan bahasa sunda,” imbuh Bapak Epes.

Di tempat berbeda, Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto membenarkan, bahwa Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, telah memberikan bantuan berupa sepeda motor matic kepada orang tua Alm. Handi Saputra di Cijolang.

“Benar, Bapak Pangdam III/Slw telah memberi bantuan berupa satu unit sepeda motor matic Honda Beat, kepada orang tua Alm. Handi Saputra, diserahkan oleh Dandim 0611/Garut yang diterima langsung oleh Bapak Epes di rumahnya, disaksikan Pasilog Kodim, dan Babinsa Desa Cijolang,” ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Halaman Depan Makopendam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Minggu (2/01/2022).

Bantuan sepeda motor itu, kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, sebagai wujud kepedulian Bapak Mayjen TNI Agus Subiyanto selaku Pangdam III/Slw. Semoga dengan bantuan tersebut, ikut meringankan beban dan tanggung jawab Bapa Epes.

“Kepada semua pengendara sepeda motor maupun mobil, agar selalu berhati-hati dan mentaati rambu-rambu lalu lintas, guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas, juga tak kalah penting selalu berdo’a untuk keselamatan,” imbaunya. (Pendam III/Siliwangi). ***

Categories: TNI / POLRI