Harus Aman dan Kondusif, Polisi Siap Kawal Pelaksanaan Pilkades 7 Desa di Kecamatan Rancakalong

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 7 Desa di Kecamatan Rancakalong yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Deda (Pilkades) serentak pada 8 April 2020 mendatang.

“Ke 7 desa ini diantaranya, Rancakalong, Sukasirnarasa, Cibunar, Pamekaran, Sukahayu, Sukamaju dan Desa Cibungur,” ujar Kapolsek Rancakalong AKP Supriadi kepada wartawan, Rabu (4/12/2019).

Sekarang, sambung Kapolsek, masih tahap pendaftaran yang dimulai sejak tanggal 2 hingga 12 Desember 2019 nanti.

“Kami akan terus optimalkan pengamanan dan mengawal agar tahapan Pilkades di Kecamatan Rancakalong berlangsung aman dan kondusif,” katanya.

Menurut Kapolsek, kendati ada beberapa desa yang rawan konflik namun, pihaknya akan terus berupaya menjaga kondusifitas.

“Sejatinya, untuk wilayah Rancakalong relatif kondusif namun, kami mewaspadai beberapa desa yang calonnya ada dua pasang meskipun hal itu dinilai rawan konflik. Berbeda dengan desa yang calonnya lebih dari tiga, itu sejatinya lebih kondusif,” terangnya.

Intinya, terang Kapolsek, pasca berlangsungnya tahapan pendaftaran Pilkades pihak kepolisian melalui Bhabinkabtibmas terus siaga dan memonitor perkembangan situasi Kamtibmas di setiap desa.

“Dalam Pengamanan Pilkades serentak ini tak hanya dilakukan pihak kepolisian namun, melibatkan instansi terkait lain seperti, TNI, PolPP dan pihak lainnya,” tandasya. (Abas)

Advertisement

Categories: Regional

Tags: ,,,