Hendak Disiram...! Oknum Korwil Ancam Wartawan? - El Jabar

Hendak Disiram…! Oknum Korwil Ancam Wartawan?

BANDUNG, eljabar.com – Kantor Kordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat didatangi wartawan dari berbagai media cetak dan online guna mengklarifikasi ucapan CS, Kepala Korwil Cileunyi yang baru yang diduga mengancam wartawan hingga hendang menyiram.

Berawal pada Selasa, 14 Juli 2020 lalu, CS menggelar rapat bersama para Kepala SDN bertempat di SDN Tirtarasa, dihadapan para kepala SDN CS melontarkan ancaman kepada wartawan. Bahkan wartawan hendak dibanjur/disiram, tak pelak banyak pihak yang menyayangkan ucapan CS terkesan menyepelekan profesi wartawan.

CS saat ditemui diruangkerjanya menjelaskan, “Gaya pimpinan itu berbeda-beda seperti halnya saya waktu mengatakan, wartawan akan disiram spontanitas hanya berkelakar wartawan adalah mitra kerja,” ucap CS pada eljabar.com, Rabu, 22 Juli 2020 seraya CS mohon maaf apabila perkataan saya menyinggung wartawan.

Sumber menuturkan, “Korwil baru CS per tanggal 1 Juli 2020 pindahan dari Kecamatan Cilengkrang ke Kecamatan Cileunyi, namun baru tugas beberapa hari langsung rapat bersama kepala SDN se Kec. Cileunyi di SDN Tirtarasa. Ditengah-tengah rapat CS diduga melontarkan kata-kata wartawan akan dibanjur (disiram), itu jelas menyinggung wartawan beneran,” ujar sumber.

Sumber berbeda menambahkan, “Kendati hanya berkelakar atau guyon sebaiknya CS saat berbicara dalam rapat bersama kepala SDN harus hati-hati, jangan mengambil hari dari kepala sekolah. Namun ada pihak lain merasa dilecehkan itu tidak baik,” tambah sumber. A56

Categories: Pendidikan