HJK ke-75 2020, Kodim 0610/Sumedang Gelar Silaturahmi Bersama Purnawirawan TNI AD dan Santuni Anak Yatim - El Jabar

HJK ke-75 2020, Kodim 0610/Sumedang Gelar Silaturahmi Bersama Purnawirawan TNI AD dan Santuni Anak Yatim

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika (HJK) ke-75  tahun 2020, Kodim 0610/Sumedang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan menggelar acara silaturahmi bersama para purnawirawan TNI AD yang menghabiskan masa baktinya di Kodim 0610/Sumedang dan memberikan santunan kepada anak Yatim dari 5 yayasan bertempat di Aula juang Apet Makodim 0610/Sumedang, Selasa (15/12/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Danyonif Raider 301/Pks Mayor Inf. Wahyu Alfian   Arisandi, Dansub POM Kapten Cpm Eko, para Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0610/Sumedang, Dansub Zidam Serka Tatang, Ketua Persit KCK cabang XXI Dim 0610 Ny. Maharani Zaenal Mustofa, Ketua persit KCK Cabang XLV Ny. Hera wahyu Alfian Arisandi, perwakilan anggota TNI dari koramil, perwakilan anggota Persit.

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal MustofaSE.,M.Si mengatakan, Peringatan Hari Juang Kartika tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya mengingat bersamaan dengan masa darurat pandemi Covid-19, untuk pelaksanaan saat ini dilaksanakan secara sederhana dengan mengadakan acara syukuran  dan do’a bersama.

“Kami mengadakan silaturahmi dengan para sesepuh (purnawirawan) untuk berbagi pengalaman dengan mereka buat kami melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Dan kami mengundang anak yatim piatu juga untuk pendorong bagi kami untuk berbuat baik dan memohon do’a dari mereka agar kami tetap eksis menjalankan kewajiban terhadap masyatakat, bangsa dan negara,” ucap Dandim.

Setelah rangkaian acara tasyakuran dan doa bersama selesai, sebagai rasa syukur kepada Tuhan YME. Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan yayasan  Karya Dharma Ika memberikan santunan kepada anak Yatim dari 5 yayasan Sirojulmunawar, yayasan Lamorai, Yayasan Istiqomah, Yayasan Bening Nurani, dan Yayasan Al-Qolam. (Abas)

Categories: TNI / POLRI