HUT IKIAD Ke-16: Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga untuk Mencapai Kesejahteraan - El Jabar

HUT IKIAD Ke-16: Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga untuk Mencapai Kesejahteraan

SUMEDANG, eljabar.com – Ikatan Keluarga dan Istri Anggota Dewan (IKIAD) Kabupaten Sumedang menggelar hari puncak HUT ke 16 bertajuk “Dengan Kebersamaan Kita Tingkatkan Ketahanan Keluarga untuk Mencapai Kesejahteraan”, di Ruang Paripurna DPRD Sumedang, Selasa (3/11/2020).

Acara dihadiri Ketua IKIAD Sumedang Tety Irwansyah beserta para pengurus dan anggota IKIAD, Ketua TP PKK Sumedang Hj. Susi Gantini, Dharma Wanita Sekretariat DPRD Sumedang, Bhayangkari, Persit dan Dharmayukti Karini.

Pada sambutannya, Ketua IKIAD Tety Irwansyah menyampaikan, meski terdapat perbedaan dalam pelaksanaan berbagai rangkaian kegiatan HUT IKIAD pada tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya, seiring dengan wabah Virus Corona. Namun tidak menyurutkan semangat dalam ikut serta  berpartisipasi berbagi dan peduli sesama untuk mewujudkan ketahanan  keluarga  serta mencapai kesejahteraan.

Sebelumnya, IKIAD Sumedang sudah melaksanakan rangkaian acara HUT ke-16 yang mencakup berbagai bidang. Yaitu bidang pendidikan, sosial budaya, dan bidang keagamaan, sesuai dengan tujuan organisasi, yaitu meningkatkan sumberdaya manusia, tetap menjaga silaturahmi dalam kebersamaan.

“Kegiatan-kegiatan dalam rangka hari ulang tahun Ikatan Istri Anggota DPRD Kabupaten Sumedang tahun 2020 ini merupakan kegiatan positif, yang dapat menyentuh masyarakat serta kita dapat perperan sebagai istri dan pendamping suami dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” ungkap Tety.

Adapun kegiatan-kegiatan tersebut di antaranya, melaksanakan pembinaan ke desa P2WKSS, yaitu Desa Margamukti Kecamatan Sumedang Utara, pembinaan ke posyandu-posyandu binaan IKIAD serta bakti sosial khitanan massal sebanyak 40 anak. Serta konsolidasi di lingkungan IKIAD sendiri, yang mana kegiatan-kegiatan tersebut dilaksanakan dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan. Dan  pada hari ini merupakan puncak hari ulang tahun ke 16 tahun 2020.

“Pada kesempatan ini pula, saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengurus dan anggota ikatan istri anggota DPRD Sumedang yang telah memberikan kontribusi, peran aktif, loyalitas, dedikasi, dan rasa pengabdian yang tinggi dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ikatan istri anggota DPRD sumedang juga menunjang tugas para suami,” ungkapnya.

“Tidak lupa saya haturkan terimakasih kepada Bapak Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra dan Bapak Sekretaris DPRD Drs. H .Sonson M Nurikhsan, M.Si,beserta jajarannya yang sudah berkenan hadir dan membantu terlaksananya kegiatan ini,” tambahnya. (Abas)

Categories: Regional