Wabup Sumedang: ICMI adalah Mitra Pemerintah yang Berperan dalam Peningkatan Kualitas Pembangunan - El Jabar

Wabup Sumedang: ICMI adalah Mitra Pemerintah yang Berperan dalam Peningkatan Kualitas Pembangunan

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Silaturahmi Kerja Daerah (Silakda) dan Pelantikan Orsat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) yang dilaksanakan di Pendopo Setda IPP, Selasa (03/11/2020).

Dalam sambutannya Wabup Erwan Setiawan mengatakan, ICMI merupakan sebuah organisasi yang bersifat kecendekiaan, kekeluargaan dan independen yang menurutnya sudah cukup matang.

“Ke depan saya berharap agar ICMI dapat tampil sebagai pelopor yang tampil terdepan dalam menangkap berbagai peluang kebaikan dan mampu bersikap dalam menghadapi berbagai tantangan yang terjadi di masyarakat, tanpa mengabaikan kaidah-kaidah moral, sesuai ajaran agama Islam yang mulia,” ujarnya.

Dikatakan Wabup, untuk tetap mejaga eksistensinya serta untuk dapat memberikan manfaat yang optimal bagi anggota dan masyarakat luas, maka menurut Wabup, ICMI memerlukan jiwa serta semangat juang yang tinggi dari pengurus maupun anggota.

“Saya percaya sekaligus menaruh harapan besar bahwa ICMI akan menjadi pionir sekaligus contoh dalam melakukan perubahan diri, keluarga dan masyarakat ke arah yang lebih baik,” ucapnya.

Wabup mengatakan bahwa ICMI adalah mitra pemerintah yang berperan serta dalam perbaikan dan peningkatan kualitas pembangunan pada umumnya.

“Saya mengajak kepada ICMI untuk terus melakukan pembenahan secara nyata demi terwujudnya Jawa Barat yang semakin maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Sehubungan dengan dilantiknya pengurus ICMI Orsat Kabupaten Sumedang, Wabup menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus yang sudah dilantik.

“Mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru ini, ICMI Orsat Kabupaten Sumedang dapat lebih eksis serta mampu meningkatkan peran sertanya dalam proses pembangunan di Kabupaten Sumedang,” tukasnya.

Sementara itu, Kamas Komara selaku Ketua Panitia mengatakan, agenda yang dilaksanakan kali ini adalah Silaturahmi Kerja Daerah dan pelantikan yang bertujuan untuk mendukung ketahanan pangan guna mendukung program Sumedang Simpati.

“ICMI juga akan menjadi katalisator dalam pembangunan di Kabupaten Sumedang serta akan hadir di barisan paling depan dalam membantu pertumbuhan ekonomi Kabupaten Sumedang pasca Covid-19,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional