HUT Ke-49 KORPRI, Pemkab Sumedang Tanam 1000 Pohon di Jatigede - El Jabar

HUT Ke-49 KORPRI, Pemkab Sumedang Tanam 1000 Pohon di Jatigede

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka memperingati HUT ke-49 KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia) Kabupaten Sumedang, melakukan penanaman 1000 pohon berbagai jenis di Jalan Lingkar Timur Jatigede, Sabtu (28/11/2020).

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbiyanto, Sekertaris Daerah dan seluruh Jajaran Pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Wabup Sumedang mengatakan, dengan adanya kegiatan penanaman 1000 pohon ini, sebagai bukti kepedulian KORPRI terhadap lingkungan. Sehingga, dengan ditanamnya pohon ini, diharapkan KORPRI makin dicintai oleh masyarakat.

“Tentunya, saya ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-49 bagi KORPRI. Dan dengan penanaman pohon-pohon di kawasan Jatigede ini, saya berharap pohon ini nantinya tumbuh rindang dan membuat Korpri semakin cintai masyarakat,” kata Wabup saat dikonfirmasi Wartawan usia membuka kegiatan penanaman 1000 pohon.

Wabup berharap, dengan kegiatan ini, tidak hanya berakhir sampai ke penanamannya saja. Melainkan harus terus dipelihara hingga nanti pohon yang ditanam tumbuh besar.

“Harapan saya, ini betul-betul dijaga. Dan saya nanti akan mengecek jika datang kesini lagi,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT ke-49 KORPRI Sumedang, Dikdik Sadikin mengatakan, kegiatan penanaman1000 pohon rencana akan ditanam disepanjang Jalan Lingkar Timur Jatigede.

“Kalau untuk menanam sih saya kira sangat mudah. Justru yang susah itu memeliharanya. Mudah-mudahan setelah kita tanam hari ini dapat dipelihara dan tentu ada manfaatnya,” kata Dikdik singkat. (Abas)

 

Categories: Regional