HUT Ke-49, PDI Perjuangan Majukan Peradaban Lewat Jalan Politik dan Kebudayaan – El Jabar

HUT Ke-49, PDI Perjuangan Majukan Peradaban Lewat Jalan Politik dan Kebudayaan

BOGOR, eljabar.com, — Dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, 10 Januari 2022 lusa, DPC PDI Pejuangan Kabupaten Bogor mulai menjalankan instruksi DPP untuk memasang dan mengibarkan bendera partai secara serentak di kantor partai, rumah kader serta tempat strategis di daerah masing-masing tanpa melanggar aturan.

“Untuk menindaklanjuti instruksi tersebut, kami DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor hari ini, Sabtu 8 Januari 2022 menggelar rapat,” jelas Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, H. R. Bayu Syahjohan, usai rapat di sekretariat PDI Perjuangan, Jalan Tegar Beriman, nomor 45, Kabupupaten Bogor, Sabtu (8/1/2022)

Bayu menjelaskan, dalam rapat dibahas sejumlah agenda untuk memperingati HUT ke 49 PDI Perjuangan, termasuk pemasangan bendera, spanduk atau baliho bergambar Bung Karno dan Megawati Soekarnoputri dengan tulisan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-49 PDI Perjuangan.

Dijelaskan Bayu, tanggal 10 Januari PDI Perjuangan genap berusia 49 tahun, sepanjang itu juga PDI Perjuangan memajukan peradaban lewat jalan politik dan kebudayaan.

“Sebagai partai politik yang memiliki jajaran pengurus sampai desa, PDI Perjuangan juga senantiasa bergerak merawat lingkungan bersama rakyat. Dan yang terpenting PDI Perjuangan dalam setiap langkahnya bergerak bersama rakyat karena itulah akar sejarah bangsa ini: Bergerak dalam Semangat Gotong Royong,” ujar Bayu, semangat.

Lebih jauh Bayu mengungkapkan beberapa agenda yang akan memeriahkan HUT PDI Perjuangan, antara lain; merefleksikan perjalanan sejarah, semakin mematangkan fungsi dan positioning kebangsaan.

“Kemudian membangun kepedulian terhadap kehidupan alam, mnemajukan peradaban dalam perspektif poltik, kebudayaan, merawat lingkungan dan menggalang gotong royong skala besar dengan masyarakat untuk tangani pandemi COVID-19,” tandas Bayu.

Di tempat sama, Sekretaris DPC PDI Pejuangan Kabupaten Bogor, H. Bambang Gunawan menambahkan, HUT PDI Perjuangan ke 49 dalam rangka melanjutkan kerja sukses Pemerintahan Joko Widodo-KH Maruf Amin dalam menangani pandemi Covid-19, maka PDI Perjuangan akan membangun gerakan pemulihan total bangsa dari pandemi Covid-19.

“Kerja keras pemerintah ini akan makin diperkuat di momen HUT PDI Perjuangan. DPP PDI Perjuangan telah menetapkan perayaan HUT tersebut akan digelar dengan tema Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya,” jelas Bambang.

Pria berkepala plontos itu menuturkan, PDI Perjuangan menyadari dan mengamini ucapan Bung Karno. Maka dalam HUT ke-49, PDI Perjuangan mengusung tema “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya”.

“Memiliki jiwa yang sehat adalah syarat mutlak untuk maju. Demikian pernah disampaikan ujar Bung Karno,” ujarnya.

BG, demikian ia disapa, menambahkan bahwa tema HUT PDI Perjuangan ini relevan dengan kondisi pandemi. Dengan semangat bangun jiwa dan badannya ini, PDI Perjuangan ingin ada pemulihan total.

“Seperti yang telah disampaikan DPP PDI Perjuangan, seluruh kegiatan HUT dirancang dengan menampilkan resep makanan pendamping beras, makanan sehat bergizi dengan harga terjangkau, obat-obatan herbal dan bagaimana desa dibangun sebagai pusat kemajuan peradaban di dalam melawan kemiskinan dan kebodohan. Selain hal tersebut, sepanjang peringatan HUT Partai sampai akhir Mei 2022 seluruh kader Partai akan memelopori senam sehat jasmani,” tukas Bambang. (adi)

Categories: Politik