HUT Ke-78 Mura dan Launcing Logo Musi Rawas Mantab - El Jabar

HUT Ke-78 Mura dan Launcing Logo Musi Rawas Mantab

MUSIRAWAS, eljabar.com,– Hari jadi Kabupaten Musi Rawas tahun ini diwarnai dengan penentuan atau Launcing Logo Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat (MANTAB). Hal itu tertuang pada paripurna DPRD Kabupaten Musi Rawas, Selasa, (20/4/2021).

Turut hadir pada kesempatan hari ulang tahun Kabupaten Musi Rawas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru beserta istri, Bupati dan Wakil Bupati Mura, Kapolres Mura, Dandim 0406 MLM, Kepala Kesatuan Brimob, Kejari Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Ketua Pengadilan Agama Lubuklinggau, Bupati Muratara, Bupati Merangin Dua, Walikota Lubuklinggau, seluruh Forkominda Kabupaten Mura, Camat dan Kepala Desa.

Di hari ulang tahun Kabupaten Musi Rawas ke-78, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan kado terindah untuk Musi Rawas.

Setelah mengikuti Paripurna DPRD Musi Rawas, ia langsung diwawancarai awak media. Gubernur mengatakan, hari jadi ikut mewarnai hari bersejarah Kabupaten Musi Rawas.

f946539a 23d6 45f1 9ccc 68f76024386b

Deru juga mengatakan akan memberi kado terindah, yaitu peningkatan rumah sakit umum Daerah (RSUD) Bertipe B dan Pasar Komuditas.

“Untuk pasar komoditas yang mengejutkan karena lokasi tanahnya milik Pemprov Sumatera Selatan, artinya tidak hanya pasar komoditas yang dibangun, tetapi beserta tanahnya sebagai bonus,” tegasnya.

Dijelaskan, untuk pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sendiri bukan bentuk untuk membedakan dengan daerah lainnya, tetapi sebagai bentuk perhatian khusus, karena Kabupaten Musi Rawas merupakan Kabupaten pemekaran.

”Kabupaten Musi Rawas telah berusia 78 tahun. Dengan berjalannya waktu Kabupaten Musi Rawas mengalami pemekaran menjadi tiga daerah, yaitu Musi Rawas Utara, Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas. Sehingga aset Musi Rawas dibagi menjadi tiga wilayah,” kata H. Herman Deru.

“Alhamdulillah dengan kondisi tersebut menjadikan Kabupaten Musi Rawas memiliki pemimpin Dua Srikandi pertama di Sumsel,” sambungnya.

Lebih lanjut, Gubernur mengapresiasi adanya program Mura MANTAB yang diusung oleh Hj Ratna Machmud-Hj Suwarti, terkhusus untuk santunan kematian dan infrastruktur.

Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj Suwarti berharap, hari ulang tahun Kabupaten Musi Rawas ini dapat membawa Kabupaten menjadi lebih Maju, Mandiri, dan Bermartabat.

Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti sebelumnya membenarkan apa yang diucapkan Gubernur H. Herman Deru.

“Semua bantuan yang disebutkan oleh Gubernur lokasinya berada di kawasan Muara Beliti,” tegasnya. (Ton/Nasrul/ADV)

Categories: Pemerintahan