Igora Kabupaten Sumedang Menggelar Wakil Bupati Sport 2021 – El Jabar

Igora Kabupaten Sumedang Menggelar Wakil Bupati Sport 2021

Sumedang, eljabar. Com — Ikatan Guru Olahraga (Igora) Kabupaten Sumedang menggelar Wakil Bupati Sport Festival Tingkat SD, SMP, dan SMA Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2021 yang dilaksanakan di Sapphire City Park Sumedang, Selasa (26/10).

Kegiatan yang mempertandingkan cabang olahraga (Cabor) Silat dan Karate tersebut dibuka oleh Wakil Bupati H Erwan Setiawan.

Wakil Bupati Erwan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut merupakan sarana pembinaan generasi muda.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini, terbentuk generasi yang unggul, berkualitas, terlatih dan terbiasa bersikap disiplin, kerja keras, dan menjunjung tinggi sportivitas sehingga menjadi generasi penerus yang tangguh dan berdaya saing,” katanya.

Dikatakan, pembangunan olahraga saat ini telah menjadi bagian integral dari keseluruhan pembangunan nasional, sehingga pembangunan, pemeliharaan dan pengembangan olahraga merupakan sesuatu yang sangat penting dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain.

Menurutnya, tujuan olahraga yang paling utama adalah melatih kebersamaan, disiplin, menegakkan aturan, keadilan, dan kejujuran, memerima menang ataupun kalah, serta melatih mental.

“Tujuan ini perlu saya ingatkan kembali kepada para peserta festival bahwasannya hal tersebut merupakan modal utama dalam membangun kesadaran diri memaknai olahraga,” ungkapnya.

Wakil Bupati menambahkan, generasi muda patut berbangga karena mereka mampu menunjukkan eksistensinya dalam rangka turut mendukung pembinaan keolahragaan di Kabupaten Sumedang.

“Terlebih apabila kita cermati situasi yang berkembang di kalangan remaja dan generasi muda pada umumnya yang sarat dengan berbagai tantangan dan permasalahan, ” ujarnya.

Terakhir Wakil Bupati berharap agar penyelenggaraan kegiatan tersebut benar-benar bisa menjadi langkah nyata pembinaan bakat, minat, hasrat, dan kreativitas anak-anak dan generasi muda melalui olahraga.(abas)

Categories: Olahraga