IIAD Kabupaten Sumedang Menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal – El Jabar

IIAD Kabupaten Sumedang Menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal

Sumedang,eljabar.com — IKATAN Istri-istri Anggota Dewan (IIAD) Kabupaten Sumedang menggelar Bakti Sosial Khitanan Massal, yang diikuti puluhan anak-anak dari berbagai wilayah di Sumedang, acara tersebut dilaksanakan di Lingkungan Sekretariat DPRD Sumedang, Selasa (9/11/2021).

Wakil Ketua IIAD Sumedang Sri Teti Ilmawan mengatakan, kegiatan sosial tersebut merupakan rangkaian acara Peringatan HUT ke-18 IIAD Sumedang, dengan tujuan membantu meringankan para orangtua yang ingin meng-khitan anaknya, terutama di masapandemi yang masih berlangsung.

“Alhamdulillah kami berharap semoga acara ini bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi di masa pandemi yang telah berdampak besar terhadap sektor ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menyukseskan acara, yaitu, Sekretariat DPRD Sumedang, Baznas dan Dinas Kesehatan Sumedang.

“Kami juga ucapkan terima kasih kepada jajaran Setwan yang sudah memfasilitasi, Baznas dan Pemerintah Kabupaten Sumedang, Dinas Kesehatan yang sudah mendukung acara ini. Tak lupa juga kepada jajaran DWP Setwan Sumedang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setwan Sumedang, Mutty Sonson, mengapresiasi masyarakat yang sudah ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Semoga anak-anak yang dikhitan menjadi anak yang soleh, berguna bagi nusa dan bangsa,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan mengatakan, dukungan dari Baznas merupakan upaya merealisasikan amanah masyarakat yang sudah menitipkan zakatnya ke Baznas Sumedang.

“Ini merupakan realisasi penyaluran bantuan dari zakat-zakat yang dititipkan kepada kami terutama para ASN. Kami ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat dan ASN di Sumedang,” ungkapnya.

Categories: Parlemen