Jelang KBM, SMP IT Insan Sejahtera Sumedang Bentuk Satgas Siaga Covid-19

SUMEDANG, eljabar.com — Mengingat akan dimulainya kembali Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) ditengah pandemi Covid-19 dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) bukanlah hal yang mudah. Selain model pembelajaran yang harus beradaptasi, tentu banyak hal lain yang harus disiapkan oleh pihak sekolah guna memastikan bahwa lingkungan sekolah aman bahkan dipastikan bebas dari paparan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Insan Sejahtera, Restu Wibisono saat ditemui wartawan di SMP IT Insan Sejahtera Perum Kampung Toga Blok G Nomor 1 Desa Sukajaya Kec. Sumedang Selatan Kab. Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (07/07/2020).

“Oleh sebab itu, SMP IT Insan Sejahtera, merupakan salah satu sekolah di Sumedang yang telah menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk para guru, sebelum siswa kembali bersekolah pada waktunya,” ujarnya.

Tak hanya itu, sambung Wibisono, Sekolah pun telah menyiapkan semua sarana prasarana penunjang seperti bilik desinfektan, pengukur suhu tubuh, wastafel, papan himbauan, serta sejumlah sarana lainnya.

“Bahkan, SMP IT Insan Sejahtera telah membentuk Satgas Siaga Covid-19 dengan motto, Siaga, Waspada dan Saling menjaga,” tuturnya.

Lebih dari itu, terang Wibisono, pihaknya telah mengimbau agar semua para guru dilingkungan SMP IT Insan Sejahtera untuk tetap menerapkan Prokes agar ketika nanti siswa kembali sekolah, guru pun terbiasa menerapkannya bahkan, memberikan edukasi kepada para siswa.

“Sementara proses KBM akan dilaksanakan secara Online yang dimulai pada (13/07/2020) nanti, kami berharap proses KBM di masa AKB ini dapat berjalan lancar dengan tetap menerapkan Prokes sebagaimana anjuran dari pemerintah,” tuntasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan