Ka Cai jadi Saleuwi ka Darat jadi Salebak, Rempug Jukung Sauyunan, Sabagja Sacilaka – El Jabar

Ka Cai jadi Saleuwi ka Darat jadi Salebak, Rempug Jukung Sauyunan, Sabagja Sacilaka

PURWAKARTA, eljabar.com — Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si, meninjau vaksinasi dan melepas pendistribusian paket sembako untuk masyarakat yang terdampak covid- 19, bertempat di depan Makodim 0619/Purwakarta, Jalan Kolonel Kornel Singawinata Kelurahan Nagri Kidul, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (2/11/2021).

Sebelumnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, telah melaksanakan Silaturahmi dengan para veteran, tokoh masyarakat dan Forkopimda Kabupaten Purwakarta serta Warakawuri. Pada acara tersebut juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako, penyerahan dilakukan secara simbolis kepada para prajurit yang mengidap penyakit menahun, para Veteran dan Warakawuri.

Hadir Danrem 063/SGJ, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Dansektor 12,13, 14, 15 Citarum Harum, Wakil Ketua Komisi 4 DPR RI, Bupati Purwakarta, Dandim 0619/Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Kajari Purwakarta, dan Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, serta undangan lainnya.

Mayjen TNI Agus Subiyanto, usai melepas pemberangkatan paket sembako mengatakan, yang disalurkan sebanyak 1.500 paket sembako. Paket-paket tersebut dibawa oleh para Babinsa dan Babinkamtibmas dengan menggunakan sepeda motor untuk di salurkan kepada masyarakat yang terdampak covid- 19 di wilayah binaannya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat, yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Purwakarta. Sehingga alhamdulillah pencapaian vaksinasi sudah di atas 60 persen untuk dosis 1 dan kita akan lanjut terus untuk vaksinasi kekurangannya yang 40 persen.

“Melalui silaturahmi ini, kita bisa saling mengetahui posisi, fungsi dan peran masing-masing, sehingga ciri

khas dari sifat gotong-royong masyarakat Jawa Barat, “Ka Cai Jadi Saleuwi Ka

Darat Jadi Salebak dan Rempug Jukung Sauyunan, Sabagja Sacilaka sehingga dapat terwujud,” ungkapnya.

Disisi lainnya Pangdam mengakui atas keterlambatan untuk mencapai 100 persen di wilayah Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, warga yang belum melaksanakan vaksinasi adalah para Lansia dan masyarakat-masyarakat menyebar yang seharusnya sentralisasi. Dengan demikian, untuk mencapai 100 persen, sekarang vaksinasi dilakukan secara door to door.

“Selain pelaksanaan vaksinasi, Kodam juga memberikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak covid- 19. Juga, kita akan terus melaksanakan serbuan vaksinasi, sehingga herd immunity akan terwujud,” tambahnya.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto dan rombongan sempat

mendatangi Bale Panyawangan Diorama Purwakarta, terletak di Jalan KK Singawinata, museum ini adalah tempat yang memamerkan berbagai hal mengenai sejarah sekaligus sebagai tempat edukasi. Mulai dari Sejarah Tatar Sunda, hingga Sejarah Nasional. (Pendam III/Siliwangi). ***

Categories: TNI / POLRI