Kadisdik: “Bulatkan Tekad, Lamun Keyeng Tangtu Pareng” Ditunjuk sebagai Ketua Rombongan Kontingen Jabar di Peparnas XVI – El Jabar

Kadisdik: “Bulatkan Tekad, Lamun Keyeng Tangtu Pareng” Ditunjuk sebagai Ketua Rombongan Kontingen Jabar di Peparnas XVI

BANDUNG, eljabar.com — Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi ditunjuk menjadi Chef de Mission (CdM) atau Ketua Rombongan Kontingen Jabar di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Kadisdik ditunjuk langsung oleh  National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jabar.

Kadisdik pun bertekad akan menjalankan tugas sebagai CdM sebaik-baiknya. Ia juga mendorong seluruh atlet, pelatih, manajer, dan personel kontingen Jabar di Papernas XVI agar tetap semangat. “Bulatkan tekad, keinginan, dan cita-cita bahwa kita bisa dan mampu. Lamun keyeng tangtu pareng,” ujar Kadisdik dalam penyerahan Surat Keputusan CdM di Aula Dewi Sartika, Kantor Disdik Jabar, Jln. Dr. Radjiman No. 6, Kota Bandung, Rabu (6/10/2021).

Kadisdik menegaskan, target tim Jabar di Papernas XV adalah juara umum, mempertahankan prestasi yang diraih pada gelaran Papernas XV/2016 sebelumnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya bersama seluruh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan (Kacadisdik) Jabar secara bergiliran akan memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet yang saat ini tengah menjalani masa karantina. Ia pun meminta seluruh tokoh olaharaga disabilitas di Jabar untuk terus memberikan dorongan dan arahan. “Tolong berikan motivasi dan arahan karena ini adalah hal baru bagi saya dan kita punya tekad untuk terus belajar,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu tokoh olahraga disabilitas di Jabar, Carlan mengatakan, kesiapan Kadisdik menjadi CdM adalah bukti konkret kepedulian semua pihak pada olahraga disabilitas. “Ini akan jadi sejarah baru karena Kadisdik akan menjadi komandan kita bersama di Peparnas,” ungkapnya.

Sedangkan Sekretaris Umum NPCI Jabar, Agung Fajar Bayu Ajie mengatakan, pihaknya menyambut baik kesiapan Kadisdik untuk menjadi CdM Kontingan Jabar di Peparnas XVI. “Mudah-mudahan kita diberikan kekuatan sehingga bisa melaksanakan tugas yang diemban dan mampu mempertahankan gelar juara umum,” harapnya.

Ia menjelaskan, kontingen Jabar di Peparnas XVI Papua berjumlah 397 orang. Terdiri dari 235 atlet, 12 manajer, 90 pelatih, dan sisanya adalah personel kontingan. Kontingen Jabar mengikuti 12 cabang olahraga yang dilombakan pada ajang tersebut. ***

Categories: Pendidikan