Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Hari Sumpah Pemuda 2021 – El Jabar

Kapolres Pamekasan Pimpin Apel Hari Sumpah Pemuda 2021

PAMEKASAN, eljabar.com – Perigati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto mewakili Bupati pamekasan H. Baddrut Tamam, didapuk menjadi inspektur upacara yang dihadiri oleh Forkompinda dan instansi terkait berjalan dengan hikmat yang berlangsung selama satu jam di langan Abdi Nagara Mandhapa Aghung Ronggosukowati.

Dalam sambutannya Kapolres Pamekasan menyampaikan, pemuda pemudi Pamekasan harus bisa lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan beberapa langkah strategis untuk kemajuan Indonesia lebih baik ditengah pandemi Covid 19.

Rogib mengingatkan bahwa tema ‘Bersatu Bangkit dan Tumbuh’, merupakan komitmen untuk mengikrarkan para pemuda untuk tumbuh bersama membagun generasi yang multi telent.

“Jadikanlah perbedaan di Indonesia suatu hal yang indah dan bisa dibanggakan. Jangan sampai perbedaan budaya, suku, ras, dan agama memecah belah persatuan Indonesia dan menghalangi kita untuk menjadi manusia unggul,” kata Rogib, Kamis (28/10/2021).

Selain itu, Rogib juga mengajak kalan pemuda dan pemudi Pamekasan untuk mengingat dan merenungi filosofi gerakan sumpah pemuda yang digagas oleh para pejuang kita terdahulu.

“Sebagai seorang pelajar, tugas kita saat ini adalah belajar dengan baik dan menjadi generasi unggul, sehingga kalian bisa mengharumkan nama Indonesia kelak,” tuturnya.

Orang nomor satu di Polres Pamekasan itu juga mengajak kalangan pemuda untuk selalu semangat dan disiplin. Diharapkan, papa pemuda dan pemudi Pamekasan kelak akan menjadi generasi unggul yang sukses dan berkarakter. (idrus)

Categories: TNI / POLRI