Kodim 0610/Sumedang Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 – El Jabar

Kodim 0610/Sumedang Laksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021

Sumedang,eljabar.com -Pada hari kamis 28 Oktober 2021 mulai pukul 09.15 wib bertempat di Masjid At – Taqwa Kodim 0610/Sumedang,telah di laksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M.Dengan Tema ” Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ 2021 M tingkatkan kita tingkatkan etos kerja personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok di tengah pandemi Covid -19″.

Kegitan Maulid Nabi tersebut di hadiri oleh Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa. S.E., M.Si.Para Pasi Jajaran Kodim 0610/Sumedang,Para Danramil Jajaran Kodim 0610/Sumedang,Anggota TNI dan PNS Kodim 0610/Smd,Persit KCK Cabang XXI dim 0610/Sumedang

Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si Mengawali sambutan nya mengatakan pada hari yang penuh barokah marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Alloh SWT, karena anugerah keselamatan dan kebahagiaan yang dilimpahkan kepada kita sehingga kita dapat menghadiri dan sekalian melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M di tempat yang mulia ini.ucap Dandim

Saya berharap acara ini bukan sekedar pada lebih bermakna rutinitas, namun bagaimana menggali mutiara hikmah yang terkandung dalam peristiwa Maulid Nabi Muhammad SAW bulan Rabiul awwal adalah bulan yang bersejarah dalam kehidupan manusia, karena pada tanggal 12 Rabiul awwal tahun Gajah,telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta.

Beliau adalah junjungan kita yakni Nabi besar Muhammad SAW melalui beliau Allah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.bersama sebagaimana kita pahami bahwa Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW kedunia tidak lain adalah sebagai ” rahmatan lil’alamin” atau sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta, bukan hanya untuk umat islam tetapi bagi umat non umat non muslim bahkan untuk seluruh makhluk Tuhan di muka bumi ini.

Untuk merobah karakteristik kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang sampai saat ini masih memprihatinkan kita bersama, maka sebagai insan yang beriman dan bertaqwa dituntut untuk senantiasa tetap optimis, tegar, tabah, sabar dan ulet. Disamping itu kita juga harus mampu mengendalikan diri dalam menghadapi perkembangan situasi selain mampu menjaga kejernihan pikiran,kebersihan hati nurani dan cara bertindak sesuai koridor hukum yang berlaku dan mendapat ridho Allah SWT.

Berkaitan dengan kehidupan prajurit dan pegawai negeri sipil berikut keluarganya, maka kita dituntut pula untuk dapat mengaktualisasikan ajaran-ajaran Rosululloh SAW,, ketauladanan rosululloh saw perlu kita padukan dengan pedoman dasar yang kita miliki seperti sapta marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI serta panca prasetia korpri untuk bisa meneladani kepribadian Rosululloh SAW apa dan bagaimana kehidupan beliau. Saya berharap agar seluruh yang hadir disini dengan penuh keikhlasan mari sama-sama kita simak, dengarkan dan catat, selanjutnya kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari materi apa saja yang akan disampaikanTausiyah oleh Ust M. Syarif pimpinan Ponpes Asirojul Munawar Desa Cikole Kecamatan Cimalaka.

Ustad M.Syarif dalam cermah nya menyampaikan Marilah kita Bersyukur dengan apa yang telah Allah berikan kepada kita sehingga kita berada di barisan Nabi Muhammad SAW.Allah menciptakan Nabi Muhammad sebagai Rahmatan Lil ‘Alamin yang maha sempurna di antara mahluk lainnya.Nabi Muhammad di lahirkan Sebagai penyelamat Umat manusia dari Alam kegelapan/Jaman Jahillilah menjadi terang benerang.

Golongan yang terdekat dengan Nabi Muhammad SAW nanti di Yaumil Akhir adalah mereka yang selalu bershalawat atas Nabi Muhammad.Dalam menegakkan aqidah, Nabi Muhammad SAW juga senantiasa menempatkan setiap orang dalam kedudukan yang sama karena setiap orang sama di mata Allah kecuali ketaqwaannya.Malaikat Mikail di perintahkan oleh Allah ditugaskan untuk mengatur Rejeki sedangkan malaikat Israfil untuk mengatur waktu bukan nya hanya meniup sagkakala.

Gunakan waktu yang sedikit ini untuk selalu beribadah dan bertaqwa kepada Allah SWT agar selamat di dunia dan Akhirat,Allah menciptakan Malaikat Jibri

Categories: TNI / POLRI