Kapolres Sumedang Berikan Bantuan Kepada Putri dari Dadan yang Menderita Hidrosefalus - El Jabar

Kapolres Sumedang Berikan Bantuan Kepada Putri dari Dadan yang Menderita Hidrosefalus

SUMEDANG, eljabar.com — Wajah Dadan Kardani, warga lingkungan Palasari, RT 1, RW 14, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Sumedang, Jawa Barat mendadak sumringah. Sesekali dia mencium balita yang terbaring di tempat tidur sederhana.

Tampak juga pada wajah Dadan air mata menetes membasahi pipinya. Wajah sedih bercampur haru semakin jelas terlihat diwajahnya. Sementara sosok pria tegap berpakaian coklat tak hentinya meminta Dadan untuk bersabar dan mensyukuri apa yang ada.

Diketahui, balita yang terbaring itu adalah putrinya yang menderita Hidrosefalus atau penumpukan cairan di rongga otak, sehingga meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus membuat ukuran kepala membesar.

Sementara sosok berpakaian coklat yang berusaha menghibur Dadan atas kondisi anaknya adalah seorang Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana. Dwi Indra secara langsung menyerahkan bantuan kepada keluarga Dadan.

“Putri pak Dadan menderita penyakit pembengkakan kepala (hidrosefalus). Balita cantik ini bernama Andin Putri, 11 bulan yang merupakan anak ketiga dari pasangan suami isteri pak Dadan Kardani dan ibu Yuli Istianah, yang diderita sejak dalam kandungan,” jelas Indra, Senin (24/08/2020).

Kapolres Sumedang mengaku juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait khususnya dinas kesehatan untuk melakukan penanganan lebih lanjut seperti memperoleh fasilitas kesehatan karena penderita masih diwajibkan untuk rawat jalan secara rutin dan sudah berlangsung sejak penderita dalam kandungan.

“Pak Dadan Kardani sendiri termasuk keluarga kurang mampu yang sehari-hari bekerja sebagai buruh kasar sehingga layak mendapatkan bantuan. Hari ini kami pun memberikan bantuan sembako dan uang tunai. Diharapkan dapat membantu biaya pengobatan dan meringankan beban hidup keluarga pak Dadan di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI