Kapolres Sumedang Tinjau Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon Tumbang – El Jabar

Kapolres Sumedang Tinjau Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon Tumbang

Sumedang,eljabar.com — – Kapolres Akbp Eko Prasetio Robbyanto selasa ( 2/11/21 ) meninjau lokasi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Pasarean, Kel. Kota Kulon, Kec. Sumedang selatan, Kab. Sumedang.

Kapolres Menjelaskan kejadiannya Pohon tumbang menimpa rumah Senin (1/11/21 ) pukul 16.10 wib TKP sekitaran Makam Pasarean Gede Link Pasarean 03/12 Kel Kota Kulon Kec Sumedang Selatan Kab Sumedang pohon tumbang yang menimpa 4 (empat) unit rumah milik warga .

kejadian ketika turun hujan yang tidak terlalu deras namun disertai angin yang cukup kencang kemudian mengakibatkan pohon jenis Teureup yang berdiameter kurang lebih 1 (satu) meter dengan tinggi +- 35 (tiga puluh lima) meter tumbang menimpa 4 (empat) unit rumah milik Sdr. Ahmad Junaedi, umur : 67 tahun, M Shaleh, umur : 67 tahun, Ujang Oom, umur : 38 tahun, Endang, umur : 50 tahun.

Akibat Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka luka hanya kerugian materil di perkirakan sebesar Rp. 145.000.000 ( seratus empat puluh lima juta rupiah )dan untuk yang rumahnya rusak parah sekarang di evakuasi untuk sementara.

Saat ini untuk pengerjaan dan pemotongan pohon yang tumbang Polri bekerja sama dengan BPBD Sumedang, TNI dan masyarakat sekitarnya.

Kami Kata Kapolres memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada korban hanya untuk membantu dan meringankan beban mereka yang terkena musibah. Tuturnya.{abas}

Categories: TNI / POLRI