Kapolres Sumedang Terus Lakukan Pengecekan Pos Penyekatan Di Ring 1 | El Jabar

Kapolres Sumedang Terus Lakukan Pengecekan Pos Penyekatan di Ring 1

Sumedang,eljabar.com — Kapolres terus setiap hari melakukan pengecekan terhadap pos penyekatan di Ring 1 Wilayah Kota Sumedang dan di ring 3 di wilayah perbatan dengan Sumedang seperti hari ini di lakukan melakukan pengecekan yang berada di alun alun tanjungsari, Pos penyekatan Depan unpad jatinangor dan pos penyekatan di wilayah Cimanggung. Selasa ( 6/7/21 ).

Selaqin itu juga kapolres melakukan pengecekan terhadap mesjid agung Tanjungsari dan mesjid Agung Situraja untuk sementara waktu kegiatan di mesjid ditutup sementara sesuai Aturan pemerintah karena untuk menghindari kerumunan dan dengan adanya kerumunan di pastikan akan terjadi penularan virus covid 19 dan di harapkan kepada masyarakat agar mentaatinya dari pada aturan pemerintah untuk menekan wabah covid 19.

Saat ini kegiatan berlangsung denga baik menurut penilaian kami dimana kami dengan tujuan utamanya menghambat mobilitas kegiatan masyarakat seperti halnya di pos penyekatan di Cimanggung mobil yang bernomor polisi di luar Sumedang kami akan tanyakan kepentingannya dan tidak urgen dan tidak surat keterangan anti genya dan apalagi ditambah dengan tidak membawa surat tapi anti gen akan di putarbalikan ke luar wilayah Sumedang.

Ada 3 Pos penyekatan yaitu cimanggung Parakan Muncang di Jatinangor dekat unpad dan satu lagi di tomo yang berbatasan dengan Majalengka
kami sedang melakukan evaluasi apakah yang di ujung jaya maupun di Tanjung medar yang berbatasan dengan Subang perlu dilakukan evaluasi evaluasi tengah dilakukan yang jelas di internal di sumedang sendiri sudah perintahkan di kecamatan dilakukan penutupan jalan jalan yang bukan jalan provinsi sehingga mobilitas masyarakat terhambat dan pada akhirnya masyarakat enggan keluar rumah dan tinggal di rumah dua minggu ini.

Anggota yang di turunkan pada mudik lebaran kemarin kita menggelar kurang lebih separuh kekuatan dari polres Sumedang 1200 personil jadi 600% kita gelar dalam rangka PPKM darurat ini.

Anggota sudah di lakukan pemeriksaan anti gen dan Polres Sumedang memiliki alat genose C 19 itu memang sudah sejak lama kami rutin jadi bergiliran setiap Sabtu itu setiap harinya melaksanakan genos.
Himbauan beberapa perusahaan di dalamnya seperti apa silakan perusahaan-perusahaan selama masa PPKM darurat ini khususnya yang sektor-sektor yang masih boleh beroperasi sektor sektor esensial patuhi prokes patuhi jumlah pegawai yang diperbolehkan untuk luas lokasi perusahaan tersebut segera melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan jika ada indikasi perusahaan-perusahaan yang reaktif swab antigen nya.

Untuk sektor-sektor yang esensial seperti kontruksi itu 100% namun sektor-sektor lainnya itu masih ada yang diperbolehkan sampai 25% seperti mungkin khatex dan sebagainya.

Tingkat kejahatan akan menurun karena masyarakat dengan sendirinya berada di rumah selama dua minggu, namun kami mendengar keluhan dari beberapa pedagang memang secara ekonomi pemasukan mereka menurun hal itulah yang kami waspadai bisa menjadi pemicu naiknya tingkat kejahatan, namun kami galangkan dari polres Sumedang dengan melakukan kegiatan baksos-baksos

Untuk Patroli kewilayahan rutin dilakukan baik dilakukan pada level Forkopimcam maupun kita melakukan penebalan dengan dilakukan oleh para pejabat utama Polres secara bergantian baik siang maupun malam hari. Tutur Kapolres.(abas)

Categories: TNI / POLRI