KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Pantau Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Padasuka – El Jabar

KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Pantau Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Padasuka

SUMEDANG,eljabar.com – KETUA DPRD Kabupaten Sumedang Irwansyah Putra melakukan Pengawasan dan Monitoring Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Padasuka, Kecamatan Sumedang Utara, Kamis (12/8/2021).

Ada yang menarik pada penyelenggaraan seleksi balon kades tersebut, di mana seleksi yang diselenggarakan di Aula Desa Padasuka itu diikuti oleh 12 orang pendaftar.

Pada kesempatan tersebut, Irwansyah memantau proses seleksi yang dilakukan oleh panitia baik di tingkat kecamatan maupun di desa.

Irwansyah mengatakan, pihaknya memastikan agar tahapan seleksi berjalan lancar dan bersih tanpa titipan dari pihak manapun.

“Luar biasa banyak (pendaftar). Tadi saya sudah memastikan ke panitia baik di desa mapun kecamatan bahwa seleksi ini bersih tidak ada titipan untuk meloloskan siapapun yang mendaftar,” ujarnya.

Menurut Irwansyah, lolos atau tidak menjadi calon kepala desa tergantung kepada keberhasilan para pendaftar dalam melalui berbagai tahapan seleksi.

“Layak atau tidak layaknya menjadi calon tergantung di bapak ibu sekalian (pendaftar). Jadi tadi salah satu proses sudah dilalui, setelah ini nanti wawancara. Semua proses dilalui dengan sebenar-benarnya,” katanya.

Kemudian, Irwansyah mengungkapkan, siapapun yang lolos menjadi calon kades dapat mengikuti proses pemilihan kepala desa dengan baik.

Dan selanjutnya, Irwansyah menambahkan, siapa saja calon kepala desa yang terpilih diharapkan dapat menjalin sinergi bersama Pemerintah dan DPRD dalam mengakselerasi berbagai kemajuan di desa.

“Dan nantinya yang terpilih menjadi kades, diharapkan dapat bersinergi baik dengan Pemerintah maupun DPRD dalam membawa kemajuan dan kemakmuran bagi Desa Padasuka,” ungkapnya.(abas)

Categories: Parlemen