Kodim 0610/Sumedang Bersama Baznas Bantu Rehab Rutilahu Milik Didi di Jatinangor - El Jabar

Kodim 0610/Sumedang Bersama Baznas Bantu Rehab Rutilahu Milik Didi di Jatinangor

SUMEDANG, eljabar.com — Dalam rangka HUT TNI ke 75 dan HUT Korem 062/TN ke 58, Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan Baznas membantu merehab rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik Didi di Dusun Margamekar RT 03 RW 09 Desa Hegarmanah Kecamatan Jatinangor, Kamis (01/10/2020).

Danramil 1005/Ckr Kapten Inf Lesli Darmawan mengatakan pembongkaran Rehab rumah tidak layak huni ukuran 6 x 6 meter milik Didi itu melibatkan Baznas, Personel Koramil dan Babinkamtibmas juga dibantu ormas.

“Kami berterimakasih sekali kepada Baznas Sumedang, pihak Desa Hegarmanah yang turut membantu dalam pembiayaan rehab rutilahu itu. Juga kepada warga dan ormas yang ada di Jatinangor,” katanya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni apel bersama antara TNI perangkat Hesa Hegarmanah Ormas dan komunitas yang ada di Jatinangor. Melaksanakan pengorganisasian kerja Rehab rumah tidak layak huni, dan Melaksanakan pembongkaran rumah tidak layak huni.

“Dalam rangka HUT TNI itu, Kodim 0610 Sumedang memerintahkan kepada setiap koramil untuk mendata rumah tidak layak huni. Setiap Koramil, satu unit rutilahu. Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar,” katanya.

Pjs Kepala Desa Hegarmanah Agus Sobarna yang diwakili oleh sekdes Didi Sukardi mengatakan, perbaikan rutilahu itu memang dalam rangka HUT TNI. Pihak desa hanya merekomendasikan rumah yang akan dibantu.

“Biayanya Rp7,5 juta per rumah. Nanti pihak desa membantu kalau ada kekurangan biaya. Ya kami berterimakasih sekali kepada Koramil Cikeruh yang turut membantu program pemerintah dalam mengurangi kemiskinan,” tandasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI