Koramil Cikeuruh dan Forkopincam Jatinangor Bersama Warga Kerja Bhakti Bersihkan Sungai Cikondang

SUMEDANG, eljabar.com — Danramil 1005/Cikeuruh Kapten Inf Lilo Witjaksono dan Forkopincam Jatinangor melaksanakan kerja bhakti pembersihan Sungai Cikondang sepajang 300 meter,di Dusun Solokan Jarak Rw 13 dan Rw 18 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Bandung, Jumat (14/02/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh, anggota TNI dari Koramil 1005/Cikeuruh 11 Org, Polri dari Polsek Jatinangor 15 orang, Anggota Ormas FKPPI 4 orang, perwakilan Kecamatan Jatinangor 3 orang, pemerintah desa 10 orang, warga masyarakat 52 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan antara lain, pembersihan sungai dan membuat rucuk bambu penahan air, membersihkan sungai dan mengangkat tanah didalam sungai, membersihkan sampai yang menghalangi kelancaran pembuangan saluran air.

Danramil 1005/Cikeuruh Kapten Inf Lilo Witjaksono mengatakan, dengan melakukan upaya-upaya bersama masyarakat tentunya menjadi bagian dari memberikan jalan keluar terhadap permasalahan banjir disekitar lokasi terebut.

Keberadaan Koramil sebagai unit kerja Kodim memang berhadapan langsung dengan wilayah dan masyarakatnya, sehingga langkah-langkah nyata seperti ini yang harus selalu ditampilkan dengan mengajak masyarakat sehingga semakin tumbuh kesadaran masyarakat  untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Kapten inf lilo juga menekankan kepada seluruh warga masyarakat agar selalu waspada karena saat ini curah hujan sangat tinggi.

“Amankan barang-barang penting jangan sempat pas ada banjir bisa terbawa air dan ketika hujan turun agar mencabut saluran listrik yang ada dirumah untuk menghidari hal-hal yang tidak diharapkan,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional