Korban Keempat Longsor Desa Jayagiri Ditemukan, Tim SAR Gabungan Temukan Dedi Sudah Meninggal - El Jabar

Korban Keempat Longsor Desa Jayagiri Ditemukan, Tim SAR Gabungan Temukan Dedi Sudah Meninggal

BANDUNG, eljabar.com – Jumat, 25 Desember 2020, sekitar pukul 18.39 WIB Tim SAR Gabungan menemukan korban yang tertimbun material longsor di Desa Jaya Giri Kabupaten Bandung Barat dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut kepala seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono, korban ditemukan tim di kedalaman material longsor kurang lebih 1 Meter. Pukul 17.00 WIB Korban dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke rumah duka, dengan telah ditemukannya korban maka dilakukan penutupan operasi SAR, seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing

Dedi Rohendi (43) seorang warga RT. 02 RW. 17 Kampung Lebak Cihideung Desa Jayagiri Kabupaten Bandung Barat ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi tidak jauh dari lokasi korban hilang.

“Sebelumnya Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian dengan dibantu oleh K9 Potensi Baguna hingga membuahkan hasil pada pukul 17.00 WIB walapun sempat terhambat hujan yang mengguyur lokasi kejadian sekitar pukul 14.20 WIB,” jelasnya.

Adapun Unsur SAR Gabungan yang terlibat  yaitu Basarnas Bandung, Polresta Cimahi,  Koramil Lembang, Polsek Lembang, Brimob Den B Cikole,  BPBD KBB, BBWS, Brotherhood For Nature, Wanadri, SAR Pasundan, Pemdes Jayagiri,  Linmas,  K9 Potensi Baguna, Tagana KBB, Damkar KBB,  Stikes Dharma Husada Bandung,  Gideon,  RMI dan Masyarakat Setempat. (Abas)

Categories: Regional