Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Wakil Menteri Hukum dan HAM Tinjau Prasarana Untuk Rehabilitasi – El Jabar

Kunjungi Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Wakil Menteri Hukum dan HAM Tinjau Prasarana Untuk Rehabilitasi

PAMEKASAN, eljabar.com – Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan menerima kunjungan kerja dari Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari kunjungan kerja ke UPT Pemasyarakatan di Jawa Timur. Turut mendampingi, Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Krismono dan pejabat di lingkup Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

Setiba di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej beserta rombongan diajak berkeliling meninjau tempat layanan publik.

Didampingi Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Edward juga meninjau salah satu blok hunian yang nantinya akan digunakan sebagai tempat rehabilitasi. Ia menaruh perhatian terhadap pembinaan rehabilitasi yang akan berjalan tahun 2022.

“Saya berahap dengan berjalannya rehabilitasi ini dapat membentuk mental positif warga binaan agar ketika mereka bebas nantinya menjadi manusia yang lebih baik daripada sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Wamenkumham juga memberikan apresiasi yang baik terhadap layanan publik yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan.

Saya yakin Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan bisa memperoleh predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) untuk tahun 2022,” ujarnya.

Edward menilai Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan telah memiliki modal, baik dari aspek prasarana, seperti bangunan yang terbilang masih baru, jumlah warga binaan lapas yang tidak over kapasitas serta inovasi-inovasi yang ada di lapas tersebut. (idrus)

Categories: Hukum