Bhayangkari Bersama Pemkab Tanbu Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun – El Jabar

Bhayangkari Bersama Pemkab Tanbu Laksanakan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

TANAH BUMBU, eljabar.com — Kejar target vaksinasi anak kalangan pelajar di Kabupaten Tanah Bumbu terus menjadi target atau sasaran. Kegiatan ini untuk mengantisipasi menyebarnya wabah Covid-19 dikalangan anak-anak pelajar.

Menyikapi hal diatas, Polres Tanah Bumbu melalui  Bhayangkari cabang Tanah Bumbu bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melaksanakan vaksinasi merdeka anak di wilayah Polsek Simpang Empat, bertempat di SDN 4 Tungkaran Pangeran, Kamis (13/01/2022).

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak-anak pelajar tersebut disuguhkan pula berbagai macam badut untuk menghibur anak-anak yang akan menjalani vaksinasi, agar tidak terlalu terlalu fokus akan di vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi anak-anak pelajar tersebut dihadiri langsung oleh AKBP Tri Hambodo, S.I.K. dan Ketua Bhayangkari Polres Tanbu Ibu Nuri Tri Hambodo.

Pelaksanaan vaksinasi ini dikhususkan bagi anak-anak yang berusia 6 sampai dengan 11 tahun,  sebanyak 200 dosis, dan pelaksanaannya bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui di Dinas Kesehatan Tanbu.

Sebagai pelaksana kegiatan Ibu-ibu Bhayangkari cabang Tanah Bumbu, sesuai dengan anjuran pemerintah pusat, agar seluruh lembaga pemerintah bisa ikut memberikan pemahaman kepada orang tua manfaat dengan adanya vaksinasi.

“Agar pihak orang tua anak bisa membujuk anaknya mau di vaksin. Selain itu jaga kewaspadaan penyebaran  Covid-19, terus mengingatkan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) agar tetap aman,” ungkap Ketua Bhayangkari Polres Tanbu Ibu Nuri Tri Hambodo.

Vaksinasi anak-anak tersebut juga diikuti oleh Muhammad Nova Ridho (8) putra dari Kapolres Tanah Bumbu dan Nur Adyba, anak dari Kapolsek Simpang Empat AKP Tony Haryono, SE, MM.

Kedua anak tersebut larut senang dengan adanya suguhan badut-badut yang ada, disaat pelaksanaan vaksinasi anak-anak tersebut, sudah lupa rasa ketakutan sebelumnya suntik vaksinasi.

“Kedepan Polres Tanah Bumbu akan terus bekerjasama dengan Pemkab Tanbu laksanakan hal yang sama agar masyarakat Tanah Bumbu, khususnya anak anak bisa terhindar dari penyebaran wabah Covid-19. Semua bersama-sama melawan Covid-19,” tandasnya. (DN)

Categories: TNI / POLRI