Maju di Pilwalkot Bandung 2023, Raffi Ahmad Jangan Cuma Andalkan Popularitas - El Jabar

Maju di Pilwalkot Bandung 2023, Raffi Ahmad Jangan Cuma Andalkan Popularitas

BANDUNG, eljabar.com — SELEBRITAS  papan atas Raffi Ahmad, membuka kemungkinan terjun di perhelatan politik Pilwalkot Bandung 2023 mendatang. Hal itu diungkapkan Raffi saat berbincang dengan Siti Nur Azizah, putri Wakil Presiden RI Maruf Amin.

Pembicaraan sendiri terkait penolakan selebritas kelahiran Bandung tersebut atas ajakan Siti Nur Azizah maju sebagai Wakil Wali Kota Tangerang Selatan.

Menolak pinangan Siti, Raffi justru membuka peluang untuk mengikuti kontestasi Pilwalkot Bandung 2023 mendatang.

“Bandung itu kota kelahiran saya, kalau saya dipanggil oleh suara rakyat dan Allah SWT. Kalau untuk Bandung kota tercinta saya siap,” ujarnya di channel YouTube Rans Entertainment (28/07/2020).

Munculnya nama Raffi Ahmad menambah panjang daftar pesohor yang disebut-sebut bakal mencalonkan diri menjadi Wali Kota Bandung periode 2023-2028 mendatang. Sebelum Raffi, beredar nama beken Nico Siahaan, Farhan dan Nurul Arifin.

“Kota Bandung merupakan Kota Pendidikan dan center excellentnya Jawa Barat. Dibutuhkan calon pemimpin yang bukan hanya modal popularitas dan uang saja, tapi juga kematangan politik dan punya kemampuan leadership yg teruji,” ujar politisi muda yang juga mantan anggota DPRD Kota Bandung periode 2004-2014, Aat Safaat Hodijat.

Menurut Aat, siapapun yang punya niat tulus mengabdi kepada rakyat melalui jalur politik, idealnya harus mematangkan diri sebelum terjun dalam kontestasi politik pilkada.

“Ingat Kota Bandung itu identik dengan pemilihnya yang rasional dan kritis,” imbuhnya.

Ditandaskan, jika Raffi Ahmad punya niat dan tekad sungguh2, idealnya sejak sekarang menjadi politisi sejati dengan masuk menjadi anggota partai politik (parpol). Aat menilai, masih cukup waktu bagi Raffi untuk mematangkan diri.

“Jangan hanya beli tiket diakhir menggunakan calo politik dengan mengandalkan kekuatan uang dan popularitasnya,” ungkap Aat.

Menurutnya, jika benar punya niat mencalonkan diri, Raffi Ahmad harus punya tekad kuat dan kemauan untuk belajar politik dari sekarang.

“Tidak mudah jadi pemimpin eksekutif di kota besar seperti Kota Bandung. Sudah ada beberapa artis yang hanya bermodalkan popularitas dan uang saja, akhirnya tersungkur dalam perhelatan pilkada,” ujar Aat.

Sementara itu, beredar kabar kedekatan Raffi Ahmad dengan Staf Khusus Menkop, Fiki Satari. Konon keinginan Raffi ikut kontestasi politik Pilwalkot Bandung 2023, tidak terlepas pengaruh sosok Fiki.

Sebagaimana diketahui, Fiki sempat mencalonkan diri sebagai Wali Kota Bandung pada tahun 2018 lalu namun gagal melangkah lebih jauh. Besar kemungkinan Fiki akan kembali mencalonkan diri pada Pilwalkot Bandung 2023. Mungkin saja dengan menggandeng nama besar Raffi Ahmad. *rie

Categories: Politik