Wakili Dandim, Pasiter Kodim 0610/Sumedang Laksanakan Penutupan BSMSS di Desa Cibuluh - El Jabar

Wakili Dandim, Pasiter Kodim 0610/Sumedang Laksanakan Penutupan BSMSS di Desa Cibuluh

SUMEDANG, eljabar.com — Dandim 0610/Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah S.E.,M.Tr(Han) melalui Pasiter Kodim 0610/Sumedang Kapten inf Lesly Darmawan melaksanakan penutupan program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Desa Cibuluh Kecamatan Ujung Jaya Kabupaten Sumedang, Sabtu (01/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kadis PMD Kabupaten Sumedang Drs Endah Kusyaman, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang diwakili Komisi 1 (satu) Asep Kurnia, SH, MA, Camat Kecamatan Ujungjaya Didin Hermawan, S.Sos, Danramil 1009/Tomo Kapten Inf Kasno, Kapolsek Ujung Jaya diwakili Brigadir Asep Kl, Kepala Desa Cibuluh, Ketua BPD Desa Cibuluh, Ketua LPM Desa Cibuluh, tokoh masyarakat Desa Cibuluh, dan sekitar 150 orang tamu dan undangan.

Dandim melaui Pasiter menyampaikan, “Kita bersyukur dan patut berbangga hati atas terselesaikannya program BSMSS tahun 2020 yang berlokasi di Desa Cibuluh ini. Terlaksananya berbagai program dalam rangka membangun daerah dan dalam rangka mengokohkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, baik melalui BSMSS, TMMD, serta bakti TNI Kb Kes terpadu maupun program-program lainnya,” ucapnya.

Bukan karena TNI, lanjut Pasiter, ingin menunjukan bahwa TNI banyak memiliki idle capacity semata, namun benar-benar sebagai wujud komitmen dan panggilan moral Kodim 0610/Sumedang dalam upaya turut meringkan beban sosial rakyat, karena rakyat sejatilah merupakan ibu kandung TNI.

“Selain itu upaya Kodim 0610/Sumedang dalam mendarma baktikan diri demi terwujudnya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera itu juga sejalan dengan makna yang diamanahkan UU RI no 34 tahun 2004 dimasa damai Kodim 0610/Sumedang tidak saja sebagai kekuatan pertahanan yang dipersiapkan untuk menghadapi ancaman militer  yang membahayakan kedaulatan negara wilayah Sumedang, keutuhan wilayah dan keselamatan segenap bangsa Indonesia tetapi juga sebagai kekuatan untuk membantu pemerintah didalam proses pembangunan,” jelasnya.

Selanjutnyanya, kata Pasiter, saya ingatkan dengan hasil pembangunan yang sudah kita capai ini harus terus dijaga harus terjaga ditingkatkan dan dipelihara sebaik mungkin sehingga masa pakai dan manfaatnya dapat benar-benar dirasakan dalam masa waktu yang panjang. (Abas)

Categories: TNI / POLRI