Malam Pergantian Tahun, Bupati Hadiri 3 Titik Acara

photostudio_1514801594749
Bupati Sumedang beserta rombongan menghadiri malam pergantian tahun di tiga tempat berbeda. (Foto. Humas Pemkab Sumedang)

SUMEDANG, eljabar.com — Jelang detik-detik pergantian tahun 2017-2018 bupati hadiri 3 kegiatan, minggu (31/12/2017). Acara pertama, diawali bupati dengan menghadiri petunjukan malam apresiasi seni yang di gelar di halaman gedung negara. Acara tersebut diisi dengan berbagai pertunjukan musik tradisional dan modern dari penggiat seni lokal. selain itu, kegiatan yang dihadiri ratusan warga Sumedang tersebut dimeriahkan pula dengan penampilan dari Beyond Ordinary Kabaret Anak Muda dan Pelajar Sumedang (BOKAMPERS).
Seperti yang telah dijadwalkan, sekitar pukul 22.00 WIB, bupati beserta rombongan kemudian berkeliling memantau situasi dalam kota Sumedang jelang malam pergantian tahun dan langsung bertolak menuju halaman mesjid Agung Sumedang untuk menghadiri Doa bersama yang digelar Majelis taklim Bersatu. Tiba di lokasi acara Bupati beserta rombongan disambut dengan shalawatan dari kesenian hadroh Yonif 301 Sumedang.
Acara yang bertajuk ‘Doa bersama dan silaturahmi kebangsaan tahun 2018 untuk Indonesia yang lebih baik’ ini dihadiri forum Koordinasi pimpinan Daerah kabupaten Sumedang, Kabag Kesra, kepala bagian Humas Setda kabupaten Sumedang, Pimpinan etnis Masyarakat Jawa yang ada di Kabupaten Sumedang, para tokoh masyarakat, para santri dan warga masyarakat Sumedang dengan tausiyah yang disampaikan oleh K.H. Muhyidin Abdul Qodir Al manafi dari pondok pesantren Asy-Syifa Wal Mahmudiyah.
Dalam kesempatan tersebut bupati menyampaikan rasa syukurnya karena sampai dengan saat ini sumedang selalu ada dalam situasi yang aman dan kondusif. Menurutnya hal ini harus tetap dijaga sebagai modal dasar untuk melanjutkan pembangunan ditahun 2018.
“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat sumedang yang saat ini menyaksikan malam pergantian tahun dari 2017 ke 2018.Ttahun 2017 segera akan kita akhiri, selama perjalan 2017 banyak program infrastruktur yang kita selesaikan, pasar sumedang kota, beberapa jembatan dan beberapa bangunan lainnya ini semua adalah bentuk pengabdian jajaran pemerintah daerah kepada masyarakat sumedang. Kita patut bersyukur karena pada umumnya kondisi di sumedang aman dan kondusif. Semua itu berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat kabupaten sumedang. Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah kabupaten sumedang mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres, kodim, para sesepuh, para kyia, para ustad dan warga masyarakat sumedang pada umumnya yang sudah mengawal sumedang sehingga tetap dalam keadaan aman dan kondusif. Kita harapkan hal ini tetap dijaga sebagai modal dasar untuk melanjutkan pembangunan apa yang akan kita lakukan di tahun 2018,” ucapnya.
Bupati eka menambahkan terkait dengan pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang, dirinya mengharapkan masyarakat untuk tetap tenang dan selalu mengngikuti perkembangan.
“Memasuki pesta demokrasi saya harapkan masyarakat tetap tenang dan dapat mengikuti perkembangan, saya mohon bantuan dan mudah-mudahan kami bisa melanjutkan pembangunan pada tahun tahun yang akan datang” pungkasnya.
Seusai acara tersebut, bupati beserta rombongan kemudian bergerak menuju lokasi perayaan tahun baru 2018 di Alun alun sumedang. Beberapa detik memasuki tahun baru 2018, bupati beserta warga kabupaten Sumedang dengan kompak menghitung mundur angka pergantian tahun dan Tepat pukul 00.00 wib letupan kembang api pun warnai langit sumedang pada malam pergantian tahun baru 2018. (Abas,Arip)

Advertisement

Categories: Uncategorized