Masjid Raya Annur Assobar Perum Ratu Bilqis Desa Cintamulya Diresmikan Wakil Gubernur Jabar – El Jabar

Masjid Raya Annur Assobar Perum Ratu Bilqis Desa Cintamulya Diresmikan Wakil Gubernur Jabar

SUMEDANG,eljabar.com — Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzamul Ulum dan Direktur Baraq Jati Alam Nurhasanah disaksikan Pemerintah Kecamatan Jatinangor meresmikan Masjid Raya Annur Assobar Perum Ratu Bilqis Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor, Sabtu (23/10).

Selain meresmikan masjid, Wagub juga memberikan tausiyah dihadapan tamu undangan dan anak yatim dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dalam tausiyahnya Wagub menyindir masyarakat yang anti memperingati Maulid Nabi muhammad saw. Sebab, menurut sebagian orang maulid nabi itu bidah.

“Kita kesampingkan dulu bidah. Yang jelas banyak manfaatnya dalam kegiatan maulid nabi ini. Diantaranya silaturahmi yang banyak memanjangkan umur dan rijki, menuntut ilmu dan membaca Alquran,” ujarnya.

Wagub pun mengucapkan banyak terimakasih kepada pengembang perumahan Ratu Bilqis yang jiwa sosialnya tinggi ke masyarakat. Fasilitas masjid itu selain digunakan warga perumahan juga untuk masyarakat Jatinangor.

“Pengusaha yang seperti ini yang diharapkan pemerintah. Jadi membantu program pemerintah juga dalam hal penyediaan sarana tempat ibadah. Bahkan saya tahu bahwa pengembang juga memberikan armada ambulan bagi pemerintah desa,” ujarnya.

Sementara itu, Nurhasanah selaku Direktur Baraq Jati Alam, Pengembang perumahan Ratu Bilkis Dusun Citangulun Desa Cintamulya Kecamatan Jatinangor mengatakan selain meresmikan masjid, pengembang perumahan juga memberikan mobil operasional (ambulance) kepada pemerintah desa Cintamulya. Sebab, Desa Cintamulya belum memiliki ambulance yang representatif.

“Ya ambulan itu sebagai bagian dari CSR perusahaan ke pemerintah setempat yang bisa digunakan untuk kebutuhan warga seperti yang sakit, meninggal dan berobat. Semoga kehadiran perum Ratu Bilqis ini diterima warga masyarakat Jatinangor,” ujarnya.

Nurhasanah menambahkan pengembang juga memberikan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 100 amplop uang, berharap sebagai pengusaha wujud rasa cinta kasih saya terhadap masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah kita lebih diutamakan ke masjid dulu, supaya kita lebih meningkatkan keimanan dan kegiatan keagamaan di wilayah sini. Nantinya mesjid ini bebas dipakai masyarakat tidak hanya warga komplek tapi warga luar,” ujarnya.

Menurut Nurhasanah, Perumahan Ratu Bilqis ini berada di tiga desa yang berdekatan yakni Cintamulya, Mekargalih, dan Jatimukti. Pengembangan perumahan tahap 7 ini sejatinya akan berdiri sekitar 400 unit perumahan komersil non subsidi.

“Untuk tahap yang 7 ini ada sekitar 400 unit, kita jual harga market yang lebih murah. Soalnya kita lebih mencari market yang menengah kebawah melihat kondisi lingkungan juga,” ujarnya.(abas) di

Categories: Regional