May Day, SPSI Sumedang Ganti Demo Dengan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Masker

SUMEDANG, eljabar.com – Keluarga Besar Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Sumedang memperingati hari buruh internasional atau May Day dengan bakti sosial berupa penyemprotan disinfektant, pembagian hand sanitizer dan masker kepada masyarakat di lingkungan sekitar Sekretariat DPC KSPSI Sumedang.

“Ini adalah wujud kepedulian SPSI terhadap pencegahan Covid-19. May Day kali ini kami tidak turun ke jalan melakukan demonstrasi, namun demontrasi tetap kami lakukan, tetapi di media sosial,” kata Ketua DPC KSPSI Sumedang, Guruh Hudhyanto, didampingi Ketua PUK SPSI PT. Kahatex Jayadi P Jumat 1 Mei 2020.

Disinggung tuntutan apa yang dilakukan di media sosial, Guruh menjelaskan bahwa pihaknya medesak pemerintah dan parlemen untuk meniadakan Omnibus Law dan kebijakan-kebijakannya.

“Ditengah Pandemi COVID-19 ini banyak anggota kami yang dirumahkan sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus. Kondisi mereka juga harus diperhatikan pemerintah,” ujar Guruh.

Ia menambahkan, bakti sosial diikuti oleh perwakilan buruh dari beberapa perusahaan yang tergabung dalam SPSI, diantaranya PUK SPSI PT. Kahatex, Sunson, Adira, Sunsinlon, Aichitex. Hadir pula Ketua PC FSP TSK-SPSI Kabupaten Sumedang Mujiyanto.

“Penyemprotan kita lakukan di Dusun Nagrak, Cintamulya, Jatinangor, Kabupaten Sumedang. Penyemprotan dilakukan Brigade KSPSI,” tandasnya. (abas)

Advertisement

Categories: Regional